TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Bikin Onar di Olimpiade Rio, Perenang AS Kena Sanksi

Padahal dia menyabet medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu
Bikin Onar di Olimpiade Rio, Perenang AS Kena Sanksi
Perenang Amerika Serikat Ryan Lochte

VIVA.co.id – Perenang Amerika Serikat, Ryan Lochte dijatuhi sanksi larangan bertanding selama 10 bulan. Dilansir Marca, hukuman tersebut diberikan oleh federasi renang dan Komite Olimpiade Negeri Paman Sam.

Perenang berusia 32 tahun tersebut dianggap telah mencoreng nama baik kontingen atlet AS yang berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia sebelumnya mengaku dirampok oleh sekelompok orang bersenjata.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan, rupanya Lochte bersama dengan teman-temannya justru yang membuat onar. Dia merusak fasilitas kamar mandi bar tempat di mana digelar pesta usai meraih medali emas.

USA Today melansir, selain dilarang tampil selama 10 bulan, Lochte juga terancam dicoret dari skuat renang AS yang akan berlaga di Kejuara Dunia Renang. Ajang tersebut akan berlangsung di Budapest, Hungaria pada 2017 mendatang.

Sejak terungkapnya kebohongan yang dilakukan oleh Lochte, banyak kecaman yang datang. Dia dinilai tidak mencerminkan jiwa sportivitas yang diagung-agungkan dalam setiap cabang olahraga.

Nahasnya lagi, beberapa sponsor yang sebelumnya mendukung dia menarik diri. Dia pun sempat akan tampil dalam sebuah acara televisi di AS, namun dibatalkan akibat kasus ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP