TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tiba di Garut, Kirab Api PON Disambut Meriah

Selanjutnya api PON akan menuju ke Sumedang.
Tiba di Garut, Kirab Api PON Disambut Meriah
Api PON tiba di Garut

VIVA.co.id – Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016 tiba di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Penyambutan kedatangan api PON di Garut dilakukan di Jalan Raya Tasikamalaya-Garut di depan Pondok Pesantren Darul Arqom, Kamis malam, 8 September 2016.

Api PON diserahkan kepada atlet nasional asal Garut, Saripudin. Kemudian secara estafet Api PON tersebut diarak menuju Gedung Pendopo Garut yang berjarak sekitar 2,5 Km.

Ribuan warga Kabupten Garut menyambut di sepanjang jalan. Kirab api PON juga diikuti oleh ratusan kendaraan roda empat dan roda dua.

Sekitar pukul 19.00 WIB, api PON tiba di alun-alun Garut dan diserahkan kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan. Dalam sambutannya, Rudy mengatakan, kirab api PON Jabar ini merupakan sejarah karena untuk kali pertama melintas di Garut.

"Ini merupakan sejarah pertama api PON menginap di Garut sebelum diserahkan pada Pemerintahan Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Penyelenggaraan PON XIX Jabar, di mulai pekan depan, Jabar diharapakan bisa melaksanakan dengan sukses serta menjadi juara umum, sesuai dengan moto PON " Berjaya Di Tanah Legenda".

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP