TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Serena Williams Tumbang di Semifinal US Open

Serena harus turun dari peringkat 1 dunia.
Serena Williams Tumbang di Semifinal US Open
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di semifinal US Open 2016. Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, dipastikan tersingkir, usai takluk dari petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova, Jumat pagi WIB, 9 September 2016.

Tampil di Arthur Ashe Stadium, Pliskova sukses menaklukkan Serena lewat straight game. Petenis 24 tahun ini menang 6-2, 7-6(7-5).

Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun Serena di semifinal US Open. Tahun lalu, di ajang yang sama, dia harus mengakui keunggulan petenis Italia, Roberta Vinci.

Serena juga harus kehilangan status petenis nomor 1 dunia versi Women's Tennis Association (WTA). Setelah 186 pekan, status ini direbut oleh petenis Jerman, Angelique Kerber.

Sementara itu, keberhasilan menembus final menjadi hasil manis untuk Pliskova. Dia berhasil menembus final Grand Slam untuk kali pertama, menunggu pemenang Angelique Kerber melawan Caroline Wozniacki (Denmark).

Pliskova juga sukses menyingkirkan Williams bersaudara. Sebelumnya, dia mengalahkan kakak Serena, Venus Williams, di babak 16 besar. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP