TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Angelique Kerber Tantang Petenis Ceko di Final US Open

Dia mengalahkan petenis Denmark di semifinal.
Angelique Kerber Tantang Petenis Ceko di Final US Open
Petenis Jerman, Angelique Kerber (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Angelique Kerber membuktikan diri layak menyandang status sebagai petenis nomor satu dunia versi Women's Tennis Association (WTA). Hanya beberapa saat setelah merebut status tersebut dari Serena Williams, Kerber sukses melangkah ke final US Open.

Kerber sukses menaklukkan petenis Denmark, Caroline Wozniacki di semifinal, Jumat pagi WIB, 9 September 2016. Petenis cantik 28 tahun ini berhasil menang dalam dua set, 6-4, 6-3 di Arthur Ashe Stadium.

"Hal luar yang biasa bisa berada di final dan menjadi peringkat satu dunia. Ini hari yang besar," kata Kerber seperti dilansir NDTV Sports.

Ini menjadi final Grand Slam ketiga Kerber sepanjang 2016, setelah Australian Open dan Wimbledon. Sementara itu, di US Open ini menjadi final pertamanya.

Di final, Kerber akan menghadapi Karolina Pliskova. Secara mengejutkan, petenis Republik Ceko ini menundukkan petenis Amerika Serikat, Serena Wiliams dengan skor 6-2, 7-6 (7-5).

Hasil tersebut membuat Serena kehilangan status sebagai petenis nomor satu dunia. Status tersebut kini diambil alih oleh Kerber.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP