TUTUP
TUTUP
SPORT

Menang di Inggris, Vinales Antusias Hadapi MotoGP San Marino

Vinales baru meraih kemenangan perdananya di MotoGP.
Menang di Inggris, Vinales Antusias Hadapi MotoGP San Marino
Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. (Crash.net)

VIVA.co.id – Maverick Vinales sangat antusias menyambut gelaran balap MotoGP San Marino di Italia, akhir pekan ini. Bahkan, pembalap Suzuki ini sangat percaya diri bisa meraih hasil baik kembali di seri ke-13 ini.

Pembalap yang akan membela Yamaha di musim depan ini baru saja menorehkan catatan apik dengan menang di GP Inggris. Itu menjadi kemenangan pertama Vinales di kelas MotoGP sepanjang kariernya.

Bahkan, itu juga menjadi kemenangan perdana Suzuki setelah terakhir kali menang pada 2007 silam di Le Mans. Vinales mengaku masih dalam euforia kemenangan tersebut, dan merasa itu sebagai balapan terbaiknya sejauh ini.

"Saya masih menikmati kegembiraan dari kemenangan pertama di MotoGP dan juga yang pertama buat Suzuki dalam sekian tahun. Balapan di Silverstone lalu berjalan sempurna, itu adalah hasil dari pekerjaan bagus yang kami lakukan sebagai tim," kata Vinales.

"Walaupun saya menyenangi Silverstone dan sudah punya perasaan bagus sebelum balapan, memenangi balapan MotoGP bukanlah perkara mudah dan itu terjadi karena saya dan motornya sudah melalui peningkatan besar dalam 1,5 tahun ini dan juga pada pekan lalu,” sambungnya.

Kini, Vinales dan Suzuki akan kembali melakoni balapan di Sirkuit Misano pada Minggu 11 September 2016. Pembalap asal Spanyol itu pun tak sabar untuk kembali menorehkan hasil maksimal di sana.

"Setelah akhir pekan emosional rasanya bagus langsung membalap lagi dan saya akan memanfaatkan antusiasme ini untuk memberi dorongan di Misano. Sirkuitnya bagus, dan seri ini senantiasa terasa emosional buat para suporter dan orang-orang yang terlibat di dalamnya," ujarnya di situs resmi MotoGP.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP