TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016

Ganda Campuran Tembus ke Final, Tunggal Putri Tak Tersisa

Ronald/Melati dan Hafiz/Shela akan saling berhadapan di semifinal.
Ganda Campuran Tembus ke Final, Tunggal Putri Tak Tersisa
Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Skuat Merah Putih sukses mengantarkan satu wakilnya ke partai puncak sektor ganda campuran ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016. Hasil ini dipastikan setelah dua pasangan Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, lolos ke semifinal dan akan saling berhadapan guna memperebutkan satu tiket ke babak final.

Laga perempatfinal berlangsung Jumat 9 September 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center. Ronald/Melati memastikan langkah ke fase berikutnya dengan mengalahkan duo China, He Jiting/Du Yue lewat skor 14-21, 21-17 dan 21-17.

Sedangkan Hafiz/Shela sudah lebih dulu mengamankan tiket kemenangannya juga dengan unggul rubber game atas wakil Negeri Tirai Bambu, Huang Kaixiang/Li Yinhui 16-21, 21-19 dan 21-15.

Usai laga, Melati Daeva pun mengungkapkan kunci dari kemenangannya tersebut. “Di game pertama kami masih agak ragu-ragu, banyak bertahan, jadinya kami terus diserang lawan. Lapangan kami juga kalah angin, jadi memang agak susah, kalau netting pun jadi tanggung," ujar Melati, yang dikutip oleh Badminton Indonesia.

"Game kedua kami sudah mulai bisa bermain sesuai dengan harapan kami. Di awal game ketiga juga kami berada di lapangan yang pertama, jadi ragu-ragu lagi. Tetapi akhirnya kami bisa menguasai permainan lagi,” jelas Melati, yang merupakan pemain binaan klub PB Djarum itu.

Nasib tak beruntung justru tak didapat ganda campuran Indonesia lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. Menghadapi unggulan 3 asal Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, Lukhi/Ririn tak berkutik dan kalah 2 set, 8-21 dan 14-21.

Indonesia masih punya satu tiket semifinal lagi dari sektor ganda campuran. Pasangan Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini akan berhadapan di babak perempat final malam ini.

Di sektor lainnya, wakil tunggal putri Merah Putih yang tersisa, Hana Ramadhini harus terhenti kiprahnya di 8 besar usai takluk dari Pornpawee Chochuwong, 8-21 dan 15-21. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP