TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Angkat Berat Indonesia Raih Medali di Paralimpiade 2016

Menpora berharap raihan ini memicu atlet lain di Paralimpiade 2016.
Angkat Berat Indonesia Raih Medali di Paralimpiade 2016
Atlet angkat berat Indonesia di Paralimpiade 2016, Ni Nengah Widiasih (REUTERS/Ueslei Marcelino)

VIVA.co.id – Atlet angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih sukses mempersempahkan medali pertama bagi kontingen Tanah Air di ajang Paralimpiade Rio de Janeiro 2016. Widiasih sukses merebut medali perunggu saat turun di nomor 41 kg putri.

Atlet kelahiran 12 Desember 1989 tersebut berhasil mencatatkan total angkatan 95 kg. Sedangkan pesaingnya yang mendapat medali emas, Nazmiye Muratli asal Turki mencatatkan total angkatan 104 kg. Berada di tempat kedua atlet China, Zhe Cui dengan total angkatan 102 kg.

Raihan medali ini cukup membuat publik tanah air bangga, tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia menganggap prestasi Widiasih menjadi kado istimewa bagi Indonesia yang sedang merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2016.

"Selamat dan sukses untuk Ni Nengah Widiasih yang telah membuka sejarah baru bagi paralimpian Indonesia," ujar Imam kepada wartawan melalui pesan singkat.

"Sungguh ini kado istimewa bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan Hari Olahraga Nasional 2016. Semoga medali pertama ini memotivasi atlet lain untuk mengibarkan sang Merah Putih," imbuh pria asal Bangkalan, Madura itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP