TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Serena Williams Ungkap Biang Kegagalannya di US Open 2016

Serena mengakui sudah tak bisa fokus lagi di laga semifinal.
Serena Williams Ungkap Biang Kegagalannya di US Open 2016
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams (REUTERS/Carlo Allegri)

VIVA.co.id – Kiprah petenis wanita tangguh Amerika Serikat, Serena Williams, di ajang US Open 2016 akhirnya terhenti. Dalam laga semifinal, Jumat pagi WIB, 9 September 2016, pemilik 6 gelar turnamen Grand Slam di negaranya itu harus mengakui ketangguhan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova.

(Baca juga: Serena Williams Tumbang di Semifinal US Open)

Tampil di Arthur Ashe Stadium, Pliskova sukses menaklukkan Serena lewat straight game. Petenis 24 tahun ini menang 6-2, 7-6(7-5). Menyikapi kekalahannya tersebut, Serena mengungkapkan sejumlah hal yang menurutnya mempengaruhi penampilannya.

"Ketika Anda dalam menemui kendala, maka Anda akan memikirkan hal-hal lain. Seperti saya telah membuat kesalahan yang saya tidak pernah buat, dan pasti saya tidak pernah terjadi, khusunya di turnamen ini," ungkap Serena, dikutip dari Pakobserver.

"Begitu sederhana, pukulan sederhana yang saya harusnya bisa dengan mudah dilakukan. Aku hanya menyoroti hal itu, berpikir tentang mental dan tentang kondisi kaki saya. Saya tidak berpikir tentang pukulanku," tambah adik dari Venus Williams ini.

Kegagalan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Serena dalam fase semifinal US Open. Tahun lalu, dalam ajang yang sama, dia harus mengakui keunggulan petenis Italia, Roberta Vinci.

Serena juga harus kehilangan status petenis nomor 1 dunia versi Women's Tennis Association (WTA). Setelah 186 pekan, status ini direbut oleh petenis Jerman, Angelique Kerber. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP