Serena Williams Ungkap Biang Kegagalannya di US Open 2016

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Kiprah petenis wanita tangguh Amerika Serikat, Serena Williams, di ajang US Open 2016 akhirnya terhenti. Dalam laga semifinal, Jumat pagi WIB, 9 September 2016, pemilik 6 gelar turnamen Grand Slam di negaranya itu harus mengakui ketangguhan petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova.

Serena Williams Umumkan Kehamilan Anak Kedua

(Baca juga: Serena Williams Tumbang di Semifinal US Open)

Tampil di Arthur Ashe Stadium, Pliskova sukses menaklukkan Serena lewat straight game. Petenis 24 tahun ini menang 6-2, 7-6(7-5). Menyikapi kekalahannya tersebut, Serena mengungkapkan sejumlah hal yang menurutnya mempengaruhi penampilannya.

Gempar, Pengakuan Raja Tenis Dunia Berhubungan Seks dengan 2500 Wanita

"Ketika Anda dalam menemui kendala, maka Anda akan memikirkan hal-hal lain. Seperti saya telah membuat kesalahan yang saya tidak pernah buat, dan pasti saya tidak pernah terjadi, khusunya di turnamen ini," ungkap Serena, dikutip dari Pakobserver.

"Begitu sederhana, pukulan sederhana yang saya harusnya bisa dengan mudah dilakukan. Aku hanya menyoroti hal itu, berpikir tentang mental dan tentang kondisi kaki saya. Saya tidak berpikir tentang pukulanku," tambah adik dari Venus Williams ini.

Priyanka Chopra Masuk Dalam Serial Dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kegagalan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Serena dalam fase semifinal US Open. Tahun lalu, dalam ajang yang sama, dia harus mengakui keunggulan petenis Italia, Roberta Vinci.

Serena juga harus kehilangan status petenis nomor 1 dunia versi Women's Tennis Association (WTA). Setelah 186 pekan, status ini direbut oleh petenis Jerman, Angelique Kerber. (ase)

Iga Swiatek juara French Open 2023

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek menduduki puncak daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi versi Forbes tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023