TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016

Skuat Merah Putih Hanya Kirim 2 Wakil ke Partai Puncak

Wahyu/Kevin sukses ke final meski baru dipasangkan pada turnamen ini.
Skuat Merah Putih Hanya Kirim 2 Wakil ke Partai Puncak
Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Indonesia hanya mampu meloloskan 2 wakilnya ke partai puncak ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016. Dua sektor yang melaju ke final turnamen berhadiah total US$120.000 tersebut adalah ganda campuran dan ganda putra.

Dalam duel semifinal yang berlangsung Sabtu 10 September 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Wahyu Nayaka Arya/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi andalan tuan rumah yang mampu melenggang ke final. Bahkan armada Merah Putih sebenarnya sudah memastikan 2 tempat di final dalam sektor ganda campuran dan ganda putra tersebut karena laga yang tersaji mempertemukan sesama pasangan Indonesia.

Ronald/Melati yang merupakan unggulan kedua, melaju usai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-16 dalam waktu 34 menit.

Sedangkan Wahyu/Kevin, duet yang baru dipasangkan di turnamen ini juga harus menghentikan sesama pasangan Merah Putih, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lewat pertarungan ketat rubber game, 21-14, 18-21 dan 21-19.

Di final, Ronald/Melati akan menantang duet Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai yang berstatus sebagai unggulan ketiga. Sementara Wahyu/Kevin siap menerima tantangan dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Ganda putri Indonesia, Della Destriara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang berpeluang ke final, harus kandas kiprahnya di fase 4 besar usai takluk dari  andalan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong yang menjadikan skuat Merah Putih tanpa wakil di partai puncak ganda putri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP