TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Acungan Jari Tengah Rossi Panaskan MotoGP San Marino

Rossi terlibat insiden dengan Aleix Espargaro.
Acungan Jari Tengah Rossi Panaskan MotoGP San Marino
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Crash.net)

VIVA.co.id - Sengitnya persaingan MotoGP San Marino sudah terlihat sejak latihan bebas. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dibuat geram dengan aksi Aleix Espargaro hingga mengacungkan jari tengah kepada pembalap Suzuki tersebut.

Insiden terjadi pada sesi latihan bebas 2 di Sirkuit Misano, Jumat 9 September 2016, Rossi yang tengah melakukan putaran sempat terhalang oleh Espargaro. Pembalap asal Italia itu terlihat kesal dan terus mencak-mencak kepada Espargaro.

Espargaro kemudian memasuki pit stop, namun Rossi terus meluapkan kekesalannya dan diakhiri dengan acungan jari tengah kepada pembalap Spanyol tersebut. Rossi yang start di posisi 2 pada balapan Minggu 11 September 2016, menilai Espargaro sengaja memperlambat motornya.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa tujuannya melakukan itu dan ini bukan pertama kalinya. Hal yang sama juga terjadi di Austria. Saya coba melaju dan kemudian berada di belakang dua pebalap Suzuki. Keduanya melihat saya: (Maverick) Vinales dan Espargaro. Vinales minggir tapi Espargaro tetap berada di depan saya. Saya sama sekali tidak mengerti," ujar Rossi.

"Setelah itu saya menegurnya. Saya bilang padanya, 'Apa yang kamu lakukan?' Dan dia membalas, 'F**k you!' Karena itulah saya marah. Cukup sudah kata maaf. Tapi mereka sepertinya tidak tahu cara meminta maaf. Sepertinya lebih enak untuk bilang, 'F**k you!,” sambungnya, seperti dilansir Crash.

Espargaro Ditegur Race Director

Usai insiden tersebut, Espargaro didatangi Mike Webb selaku race director MotoGP. Pembalap berusia 27 tahun ini mengaku kaget dengan hadirnya Webb di garasi timnya, karena jarang sekali race director menghampiri pembalap.

 

"Dia (Webb) datang ke pit kami. Jelas ini tidak normal, karena dia tidak pernah ke pit. Dia selalu memanggil Anda ke ruang kerjanya. Tapi, saya menyadari pasti karena Rossi dia datang ke pit," kata Espargaro, yang memulai balapan dari posisi 9 ini.

"Webb mengatakan kepada saya untuk lebih sadar. Kemudian saya bertanya apa dia sudah melihat tayangan ulangnya. Webb pun berkata, 'Ya, Anda tidak menganggunya (Rossi), tapi Anda harus lebih sadar.' Lalu saya berkata kepadanya, 'Saya tidak pernah sadar bila tidak mengganggunya," sambungnya.

Pembalap dengan nomor 41 ini lantas memberikan sindiran kepada Rossi. Espargaro mengatakan bila jawara dunia 9 kali itu harus segera meminum teh agar tidak gugup, karena dia tidak merasa memberikan gangguan kepadanya saat sesi tes berlangsung.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP