TUTUP
TUTUP
SPORT

Lorenzo Cetak 2 Rekor Jelang Balapan MotoGP San Marino

"Saya sangat bangga dengan kualifikasi ini."
Lorenzo Cetak 2 Rekor Jelang Balapan MotoGP San Marino
Ekspresi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. (REUTERS/Heino Kalis)

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo tampil apik sepanjang sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu 10 September 2016. Bahkan, pembalap Movistar Yamaha ini berhasil mencetak dua rekor sekaligus.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Lorenzo sukses mengalahkan Valentino Rossi. Dia menorehkan waktu 1 menit 31,868 detik dan berhak meraih pole position dalam sesi balapan nanti.

Sang juara bertahan itu unggul 0,348 detik dari Rossi yang harus puas start dari posisi kedua. Torehan waktu Lorenzo itu berhasil mematahkan rekor pole di Misano atas namanya sendiri pada musim lalu dengan 1 menit 32,146 detik.

Lorenzo yang belakangan tampil buruk di lintasan basah, benar-benar memperlihatkan kemampuannya di lintasan kering. Pembalap asal Spanyol ini pun senang dengan hasil tersebut, dan merasa bila motor serta ban dalam setingan yang cukup baik.

"Saya sangat bangga dengan kualifikasi ini. Saya mencatat waktu yang baik dengan ban pertama saya - saya bisa menorehkan (1 menit) 32,0 detik itu membuat saya sangat senang. Sebenarnya itu catatan waktu yang tidak bisa dipercaya. Saya katakan pada diri saya sendiri saat memakai ban kedua, saya akan mengambil risiko lebih banyak dibanding kondisi normal," kata Lorenzo.

Rekor lainnya yang dicetak oleh Lorenzo adalah jumlah pole position terbanyak dalam sejarah Grand Prix. Pole position di GP San Marino kali ini adalah yang ke-64 sepanjang kariernya di balapan Grand Prix.

Dia unggul dari Rossi dan Marc Marquez yang saat ini tercatat sama-sama memiliki 63 pole. “Mungkin saya sudah menjalani salah satu lap terbaik saya - mungkin lap terbaik sepanjang hidup saya," ujar Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP