TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Gagal Start Terdepan, Marquez Tetap Yakin Raih Podium

Marquez start dari posisi 4 di MotoGP San Marino.
Gagal Start Terdepan, Marquez Tetap Yakin Raih Podium
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id - Marc Marquez gagal meraih pole position pada balapan MotoGP San Marino, Minggu 11 September 2016. Walau begitu, pembalap Repsol Honda ini tetap yakin bisa meraih podium di seri ke-13 ini.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Marquez hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 32,443 detik. Hasil tersebut membuat pembalap asal Spanyol tersebut memulai balapan dari posisi keempat.

Marquez kalah dari Jorge Lorenzo yang meraih pole position, dan Valentino Rossi serta Maverick Vinales yang mengisi posisi 2-3. Pembalap berusia 23 tahun ini mengaku tidak bisa berbuat banyak pada sesi kualifikasi.

"Saya sebetulnya merasa kuat hari ini, terutama setelah [hasil] di latihan bebas 3 dan latihan bebas 4. Namun kami tidak bisa berbuat banyak di sesi [kualifikasi] kedua karena lintasan yang padat di sana, dan saya tidak bisa membuat satu pun putaran yang sempurna,” kata Marquez.

Akan tetapi, Marquez tetap yakin bisa meraih podium pada seri kali ini. Terlebih, dia tidak terlalu jauh dari para rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini dengan hanya menempati baris kedua.

"Cukup dekat dengan Jorge dan Valentino (Rossi), dan dengan langkah yang bagus untuk menuju balap, jadi kami akan mencoba bertarung untuk naik ke podium," ujarnya, seperti dilansir Reuters.

Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 210 poin. Dia unggul 50 poin dari Rossi yang menempati posisi dua, dan unggul 64 angka dari Lorenzo di peringkat tiga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP