Gagal Start Terdepan, Marquez Tetap Yakin Raih Podium

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Marc Marquez gagal meraih pole position pada balapan MotoGP San Marino, Minggu 11 September 2016. Walau begitu, pembalap Repsol Honda ini tetap yakin bisa meraih podium di seri ke-13 ini.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Marquez hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 32,443 detik. Hasil tersebut membuat pembalap asal Spanyol tersebut memulai balapan dari posisi keempat.

Marquez kalah dari Jorge Lorenzo yang meraih pole position, dan Valentino Rossi serta Maverick Vinales yang mengisi posisi 2-3. Pembalap berusia 23 tahun ini mengaku tidak bisa berbuat banyak pada sesi kualifikasi.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya sebetulnya merasa kuat hari ini, terutama setelah [hasil] di latihan bebas 3 dan latihan bebas 4. Namun kami tidak bisa berbuat banyak di sesi [kualifikasi] kedua karena lintasan yang padat di sana, dan saya tidak bisa membuat satu pun putaran yang sempurna,” kata Marquez.

Akan tetapi, Marquez tetap yakin bisa meraih podium pada seri kali ini. Terlebih, dia tidak terlalu jauh dari para rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini dengan hanya menempati baris kedua.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Cukup dekat dengan Jorge dan Valentino (Rossi), dan dengan langkah yang bagus untuk menuju balap, jadi kami akan mencoba bertarung untuk naik ke podium," ujarnya, seperti dilansir Reuters.

Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 210 poin. Dia unggul 50 poin dari Rossi yang menempati posisi dua, dan unggul 64 angka dari Lorenzo di peringkat tiga.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024