Pertarungan Besar Valentino Rossi di Kampungnya Sendiri

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di GP San Marino
Sumber :

VIVA.co.id – Menang nama resminya adalah MotoGP San Marino & Riviera Di Rimini, tetapi Sirkuit Misano bisa dibilang  rumah dari Valentino Rossi. Jadi pembalap Yamaha itu begitu bahagia jelang balapan hari Minggu, 11 September 2016.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Seperti halnya di Mugello pekan lalu, tepian batas tikungan juga akan diwarnai oleh warna kuning khas milik The Doctor. Pesta akan semakin luar biasa meriah karena ribuan fans Rossi akan mendukung pahlawan mereka.

Besarnya harapan artinya membuat beban Rossi semakin membuncah. Atmosfer luar biasa ini membuat sang pembalap veteran akan menghadapi 'pertarungan besar'.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Ini adalah tekanan tambahan sampai 2 siang nanti (saat balapan dimulai), terutama karena sangat berat untuk masuk ke dalam paddock (kandangnya sendiri). Untuk masuk dari satu tempat luar biasa ke tempat luar biasa yang lain, itu adalah pertarungan besar," ujar Rossi, seperti dilansir dari Crash.net.

"Tapi saat berada di trek Anda merasa sesuatu yang spesial, sebuah atmosfer luar biasa, sebuah pesta besar. Tapi sayang itu tak membuat saya lebih cepat! Sudah jelas saya harus berikan hasil maksimal, terutama saat melihat situasi di sini," lanjut pria Italia tersebut.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Rossi sendiri saat ini masih berada di peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP, terpaut 50 poin dari Marc Marquez di puncak. Ia sukses menduduki podium dalam dua balap terakhir, tapi terakhir berhasil menjadi juara di GP Catalunya awal Juni kemarin.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024