TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Status Petenis Nomor Satu Kerber Terganjal Libur

Kerber seharusnya sudah menggeser posisi Serena Williams.
Status Petenis Nomor Satu Kerber Terganjal Libur
Petenis Jerman, Angelique Kerber. (Reuters/Susan Mullane)

VIVA.co.id – Keberhasilan petenis Jerman, Angelique Kerber, menjuarai US Open ternyata berdampak besar pada statusnya di ajang internasional. Kerber dinobatkan menjadi petenis nomor satu dunia, menggeser posisi Serena Williams.

Serena sempat bertahan selama 186 pekan di posisi pertama klasemen petenis wanita di nomor tunggal WTA. Posisi Serena sudah terancam ketika kalah dari Karolina Pliskova di semifinal US Open.

Ditambah, Kerber melaju ke final. Padahal, Serena hanya butuh posisi runner up demi mempertahankan status sebagai petenis wanita nomor satu.

"Luar biasa, sangat mengagumkan. Sejak kecil, saya bermimpi bisa menjadi petenis nomor satu dunia dan memenangkan grand slam. Impian tersebut akhirnya menjadi nyata," ujar Kerber seperti dilansir Reuters.

Status Kerber sebagai petenis nomor satu ternyata belum resmi disandangnya. Pihak WTA ternyata masih menangguhkan perhitungan poin Kerber.

Merujuk pada situs resmi WTA, petenis 28 tahun tersebut masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 6860 poin. Kerber menyatakan perhitungan baru akan dilangsungkan pada Senin 12 September 2016 atau saat hari kerja.

"Saya baru jadi pemain nomor satu dunia Senin mendatang. Seluruh mimpi akhirnya terwujud tahun ini," kata Kerber.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP