TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kemenangan Pedrosa di MotoGP San Marino Cetak Sejarah Baru

Ini menjadi kemenangan pertama Pedros di musim ini.
Kemenangan Pedrosa di MotoGP San Marino Cetak Sejarah Baru
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (MotoGP)

VIVA.co.id - Dani Pedrosa sukses menjadi juara pada balapan MotoGP San Marino, Minggu 11 September 2016. Kemenangan dari pembalap Repsol Honda tersebut membuat sejarah baru dalam balapan motor kasta pertama ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Pedrosa tampil apik dengan berhasil melewati para pesaingnya. Pembalap yang start dari posisi 8 ini, finis di depan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

Ini menjadi podium kemenangan pertama pembalap asal Spanyol tersebut di musim ini, setelah terakhir kali menang di GP Malaysia pada 2015 lalu.  Ini juga menjadi kemenangan ke-29 Pedrosa dalam kariernya di MotoGP.

Selain itu, Pedrosa membuat balapan MotoGP musim ini menghadirkan 8 pembalap berbeda di podium pertama dalam 8 seri terakhir. Hal ini adalah yang pertama kalinya terjadi dalam sejarah balapan Grand Prix.

"Kemenangan Pedrosa menandai delapan pemenang berbeda di 2016, sebuah pencapaian yang baru sekali terjadi sejak kejuaraan ini dimulai pada 1949. Dan ia melakukannya dari posisi start delapan," tulis MotoGP di situs resminya.

Sebelum Pedrosa juara, ada Maverick Vinales (GP Inggris), Cal Crutchlow (GP Ceko), Andrea Iannone (GP Austria), Marc Marquez (GP Jerman), Jack Miller (GP Belanda),  Rossi (GP Catalunya), dan Lorenzo (GP Italia).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP