TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lorenzo Ikut Senang Pedrosa Juara MotoGP San Marino

Lorenzo harus puas finis di posisi ketiga di seri ini.
Lorenzo Ikut Senang Pedrosa Juara MotoGP San Marino
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. (Crash.net)

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo mengaku senang melihat Dani Pedrosa berhasil memenangi MotoGP San Marino, Minggu 11 September 2016. Meskipun, di satu sisi pembalap Movistar Yamaha ini kurang puas dengan hasil yang diraihnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Lorenzo yang meraih pole position harus puas finis di posisi ketiga. Sang juara bertahan ini, finis di belakang Valentino Rossi dan Pedrosa di seri ke-13 ini.

Lorenzo mengakui bila Pedrosa dan Rossi benar-benar cepat dalam balapan kali ini. Pembalap asal Spanyol ini berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di seri berikutnya, demi bisa menjaga peluang mempertahankan gelar juara dunia.

"Mereka lebih cepat daripada saya, tentu saja saya tak bisa gembira (dengan hasil ini) karena saya mengharapkan bisa bersaing memperebutkan kemenangan," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Tapi kini saya harus menunggu untuk kesempatan berikutnya. Saya juga ikut amat bergembira buat Dani karena ia sudah melewati masa-masa sulit," sambungnya.

Bagi Pedrosa ini menjadi podium kemenangan pertama di musim ini, setelah terakhir kali menang di GP Malaysia pada 2015 lalu.  Ini juga menjadi kemenangan ke-29 Pedrosa dalam kariernya di MotoGP.

Selain itu, Pedrosa membuat balapan MotoGP musim ini menghadirkan 8 pembalap berbeda di podium pertama dalam 8 seri terakhir. Hal ini adalah yang pertama kalinya terjadi dalam sejarah balapan Grand Prix.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP