TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Klasemen MotoGP: Rossi Pangkas Ketinggalan Poin dari Marquez

Rossi finis kedua di Sirkuit Misano, Marquez tercecer di luar podium.
Klasemen MotoGP: Rossi Pangkas Ketinggalan Poin dari Marquez
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di podium MotoGP San Marino

VIVA.co.id – MotoGP San Marino hari Minggu, 12 September 2016, berjalan sangat seru dan membuat persaingan di papan klasemen semakin seru. Duo Yamaha mulai memangkas poin dari Marc Marquez di puncak.

Jagoan Honda itu masih bertengger di peringat pertama klasemen pembalap MotoGP meski hanya finis di peringkat empat pada balapan di Sirkuit Misano kemarin. Marquez masih memiliki 223 poin.

Valentino Rossi berada di peringkat dua dengan total 180 poin, kini jaraknya 43 poin dengan Marquez, terpangkas tujuh poin dari sebelumnya berjarak 50 poin. Sementara Jorge Lorenzo di peringkat tiga dengan 162 poin, usai finis ketiga kemarin.

Dani Pedrosa mulai menjadi ancaman setelah menunjukkan kualitasnya saat merebut kemenangan pertamanya di balapan MotoGP musim ini. Rider Spanyol itu kini berada di peringkat empat dengan 145 poin, unggul sembilan poin saja dari pembalap Suzuki, Maverick Vinales (136).

Duo Ducati, Andrea Dovizioso (99) dan Andrea Iannone (96), menduduki peringkat enam dan tujuh. Lalu diikuti Cal Crutchlow (93), Pol Espargaro (89), dan Hector Barbera (81) di peringkat 10 besar.

Sementara itu, Repsol Honda masih menjadi pemuncak klasemen tim MotoGP dengan 368 poin, diikuti Movistar Yamaha MotoGP dengan 342 poin. Ducati berada di peringat tiga dengan 204 poin.

Dari sisi Manufaktur, Honda masih berada di puncak dengan 266 poin. Yamaha berada di peringkat kedua dengan 258 poin, diikuti Ducati (182), Suzuki (142), dan Aprilia (65).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP