TUTUP
TUTUP
SPORT

Marquez Ungkap Penyebab Gagal Bersaing di MotoGP San Marino

Pembalap asal Spanyol itu harus puas finis di posisi 4.
Marquez Ungkap Penyebab Gagal Bersaing di MotoGP San Marino
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus kembali meraih hasil kurang memuaskan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Dia hanya berhasil finis di urutan 4 dan gagal meraih podium.

Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP itu terpaksa kembali memulai balapan di luar posisi tiga besar. Ini menjadi kali kedua secara beruntun setelah pada MotoGP Inggris, Marquez juga mengalami hal yang sama.

Marquez sebenarnya sudah berjuang untuk meraih podium dan coba mengejar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Namun, masalah dengan motor membuatnya terpaksa mengurungkan niat untuk mengejar para pesaingnya itu.

"Ini bukan balapan terbaik saya. Saya tidak merasa baik dalam beberapa poin, tetapi kami berhasil memilih ban dengan benar yang bisa menunjang gaya membalap saya," ujar Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya merasa kuat saat balapan dimulai, tetapi tiba-tiba terdapat masalah dengan bagian depan motor dan saya menyadari peluang untuk jatuh lebih besar dibandingkan meraih podium. Jadi, saya memutuskan untuk bertahan di posisi keempat," ungkapnya.

Meski hanya finis di posisi 4, Marquez masih memimpin perolehan poin sementara dengan 223 poin. Pembalap 23 tahun ini unggul 43 poin atas Rossi yang berada di posisi 2. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP