TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Perebutan Medali PON 2016 Dimulai Hari Ini

Sejumlah cabor sudah bertanding di PON 2016. Pembukaan 17 September.
Perebutan Medali PON 2016 Dimulai Hari Ini
Jelang PON Jabar XIX 2016 (Antara/Adeng Bustomi)

VIVA.co.id – Perebutan medali Pekan Olahraga Nasional PON XIX 2016 Jawa Barat akan dimulai Selasa ini, 13 September 2016, setelah sejumlah cabang olahraga (cabor) akan menjalani pertandingan.

Meski pembukaan seremonial diagendakan pada 17 September 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, beberapa cabor sudah memiliki jadwal pertandingan pada hari ini.

Cabor yang dipertandingkan sebelum pembukaan yaitu Hoki Indoor, Renang, Drumband, Judo, Catur, Dayung, dan Senam. Kontingen dari berbagai daerah se-Indonesia pun kini sudah tiba dan menetap di hotel yang tersedia di Kota Bandung. Hoki Indoor, Renang dan Drumband dijadwalkan bertanding pertama Selasa ini.

"Untuk cabor Hoki Indoor itu di Hotel Garden Permata Sukasari, di antaranya kontingen Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Papua Barat dan Kalimantan Timur," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Selain itu, untuk kontingen Cabor Catur yang sudah tiba di Bandung yakni Jawa Timur, Sulawesi Utara, Riau, Lampung, tuan rumah Jawa Barat, Banten dan Bali. "Mereka menetap di Hotel Savoy Homman," katanya.

Untuk Cabor Judo, mereka menetap di Hotel Primere Cihampelas Bandung. Judoka yang sudah tiba di Bandung di antaranya kontingen DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan Cabor Renang, para kontingen ada yang menetap di hotel Amaris Setiabudi dan Banana Inn. Daerah yang sudah merapat adalah Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Sumatra Barat, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Yusri Mengatakan, selain para kontingen yang bertanding besok, kontingen dari Cabor lainnya pun, sudah tiba di Bandung. "Yaitu kontingen dari cabor Bola Voli Pasir, mereka menetap di Hotel Ibis, di antaranya kontingen Papua Barat, Bali, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jatim, Riau, Nusa Tenggara Barat, Kaltim dan Sumbar," katanya.

Selain Voli Pasir, turut juga bidang Polo Air di antaranya atlet Sumatera Selatan, Jambi, Jakarta dan Jawa Timur. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP