TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pedrosa Lega Bisa Kembali Raih Podium Juara

Pembalap Honda itu keluar sebagai juara MotoGP San Marino.
Pedrosa Lega Bisa Kembali Raih Podium Juara
Pembalap Honda, Dani Pedrosa (REUTERS/Issei Kato)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil menjuarai MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu. Dia merasa lega bisa kembali menjuarai seri MotoGP setelah perjuangan kerasnya musim ini.

Pada balapan kali ini, Pedrosa memulai balapan dari posisi kedelapan. Dia meraih catatan waktu yang kurang baik pada sesi kualifikasi.

Namun, saat balapan berlangsung, dia menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap andal. Puncaknya, pembalap asal Spanyol itu berhasil keluar sebagai juara.

"Kami telah berusaha keras, terutama tim saya. Jadi, mereka semua berhak menerima kemenangan ini dan saya pikir ini adalah hari yang baik untuk mereka," ujar pedrosa seperti dilansir Crash.

"Saya merasa senang dan lega karena balapan sebelumnya sangatlah sulit, tetapi para fans, tim, serta keluarga saya selalu memberikan dukungan. Jadi, sangat layak untuk mempersembahkan kemenangan ini untuk mereka. Saya sangat senang berada di sini," jelasnya.

Ini adalah kemenangan perdana Pedrosa setelah terakhir diraihnya saat melakoni balapan di Sirkuit Sepang pada 2015. Dan dengan kemenangan pembalap asal Spanyol ini, berarti sudah ada delapan pembalap berbeda yang berhasil menjadi juara pada MotoGP musim 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP