TUTUP
TUTUP
SPORT

Jadwal Pertandingan PON 2016 Jabar Simpang Siur

Laga cabor voli pasir tidak jelas, harusnya mulai hari ini tapi tidak
Jadwal Pertandingan PON 2016 Jabar Simpang Siur
Cabang olahraga Hoki Indoor di PON 2016 (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

VIVA.co.id – Jadwal pertandingan cabang olahraga Voli Pasir di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 simpang siur. Dari jadwal yang beredar, laga pertandingan yang diikuti 17 daerah itu dimulai pada 13 sampai dengan 16 September 2016.

Namun, menurut Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Jawa Barat, Mq Iswara, menegaskan, jadwal tersebut dipastikan salah dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Itu salah, tidak benar. Jadwal tetap pada 14 September 2016, tidak ada kemunduran. Bahkan jadwal Voli Pasir ini dimajukan," ujar Iswara saat wawancara di sela Tehnical Meeting di Hotel Ibis, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 13 September 2016.

"Bahkan jauh hari itu, kita rencananya akan mulai tanggal 17-18, tapi maju ke 14 karena mengejar pada tanggal 23 September saat timnas akan mengikuti Asian Beach Games," jelasnya. 

Karena itu, hari ini seluruh kontingen cabor Voli Pasir mengikuti Tehnical Meeting dan pengundian pertandingan. Hasil pengundian yakni untuk Pool Putra pada Grup A terdiri dari DI Yogyakarta, DKI Jakarta 1, Sumatera Barat dan Riau. Sedangkan Grup B yaitu Bali, Jawa Timur 2, Nusa Tenggara Barat 2 dan Jawa Tengah 2. 

Pada Grup C, ada Jawa Timur 1, Kalimantan Timur, DKI Jakarta 2 dan Jawa Barat 2. Sedangkan Grup D, Jawa Barat 1, Sulawesi Utara, Jawa Tengah 1, Bangka Belitung dan Nusa Tenggara Barat 1.

Dari nomor Putri, Grup AA diisi oleh Nusa Tenggara Barat 1, DI Yogyakarta 1, Sumatera Barat, dan Jawa Timur 2. Pada grup BB terdapat Jawa Timur 1, Papua 2, DKI Jakarta 1, lalu Jawa Tengah 2. 

Sementara Grup CC yaitu Papua 1, Jawa Barat 2, Jawa Tengah 1 dan DI Yogyakarta 2. Dan terakhir, Group DD, diisi Jawa Barat 1, Maluku, DKI Jakarta 2, Nusa Tenggara Barat 2 dan Kalimantan Timur.

"Pada pengundian ini, terbagi dalam empat kelompok, nanti masing-masing yang mempunyai rangking tertinggi otomatis lolos ke delapan besar. Yang menduduki rangking 2 dan 3 mengikuti playoff," ujarnya.

Untuk kesiapan venue Voli Pasir, pihaknya memastikan sudah layak digunakan. Voli Pasir akan berlangsung di Sport Centre Arcamanik Kota Bandung mulai 14 sampai dengan 21 September 2016.

"Sekarang venue sudah siap, baik lapangan pertandingan maupun pemanasan. Besok sudah bertanding mulai jam 9 pagi," jelas Iswara. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP