Presiden Jokowi Akan Buka TAFISA Games 2016

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga rekreasi dunia, World TAFISA Games 2016, 6 hingga 12 Oktober 2016 mendatang. Perhelatan ini dipastikan bakal dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Meme Lucu Taufik Hidayat Bongkar Korupsi Imam Nahrawi

Acara pembukaan bakal dihelat di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada 8 Oktober 2016 nanti. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi bakal membuka sekaligus memberikan sambutan langsung kepada 74 negara peserta.

"Dipastikan, Presiden Jokowi akan membuka langsung TAFISA. Saya mendapatkan laporan terbaru, bahwa TAFISA diikuti oleh 74 negara," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat membuka diskusi Gatra on Talk: TAFISA Games 2016, Selasa siang tadi, 13 September 2016.

Imam Nahrawi Ditahan di Rutan Guntur

TAFISA 2016 mempertandingkan beberapa olahraga tradisional dari berbagai negara macam egrang, pencak silat, capoeira, zumba, dan lainnya. Dalam TAFISA 2016, ada juga agenda pemecahan rekor MURI serta Guinness Book of Record.

Beberapa rekor yang dipecahkan adalah layang-layang daun terbesar, pelajar bermain egrang terbanyak, dan penari zumba yang mencapai 14 ribu orang.

Ditahan KPK, Imam Nahrawi Resmi Pakai Rompi Oranye

"Maka dari itu, TAFISA sangat penting bagi Indonesia. Sebab, banyak olahraga tradisional Indonesia yang dipertandingkan. Itu menunjukkan bahwa Indonesia sangat kaya," ujar Imam.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) mengenakan rompi orange usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat, (27/9/2019).

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Mantan Menpora Imam Nahrawi juga dituntut membayar denda Rp19 miliar.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020