TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

F1 GP Singapura, Akhir Pekan Berat Bintang Mercedes

Rosberg bisa membela Hamilton, tapi sangat sulit.
F1 GP Singapura, Akhir Pekan Berat Bintang Mercedes
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg (REUTERS/Max Rossi)

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sadar betul balapan Formula One (F1) GP Singapura akan menguntungkan rival mereka, Red Bull. Balapan malam kali ini tidak akan jadi persaingan mudah.

Pria Jerman itu ketinggalan dua poin saja dari Lewis Hamilton di puncak klasemen, setelah sebelumnya berjarak 19 poin di dua pertandingan sebelumnya. Peluang untuk merebut posisi puncak dari rekan satu timnya pun terbuka.

"Jarak poin naik dan turun tapi saya memikirkan satu per satu balapan, itu cara terbaik buat saya, sudah terlihat di jarak poin sekarang. Fokus saya sekarang di Singapura, sebuah balapan yang naik turun untuk saya," ujar Rosberg, seperti dilansir dari grandprixtimes.com.

Ya, GP Singapura bukan tempat mudah bagi Rosberg. Pria Jerman itu tidak pernah menjadi juara di sirkuit jalanan Marina Bay dan hanya bisa finis di podium satu kali.

Meski mengincar posisi terdepan di balapan nanti, menurut Rosberg hal itu tidak mudah. Apalagi Singapura dinilai sangat cocok untuk karakter mobil Red Bull.

"Saya dapat podium kedua saya pada 2008 tapi tak pernah naik lagi sejak itu, jadi targetnya adalah untuk mengubah hal tersebut pada hari Minggu," tegas Rosberg.

"Tentu saja, tidak akan mudah. Ini adalah trek Red Bull dan kami tidak sekuat musim lalu. Tapi saya yakin pada tim ini dan percaya diri saya saat ini sedang tinggi-tingginya. Saya selalu menargetkan menang tiap akhir pekan," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP