F1 GP Singapura, Akhir Pekan Berat Bintang Mercedes

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sadar betul balapan Formula One (F1) GP Singapura akan menguntungkan rival mereka, Red Bull. Balapan malam kali ini tidak akan jadi persaingan mudah.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Pria Jerman itu ketinggalan dua poin saja dari Lewis Hamilton di puncak klasemen, setelah sebelumnya berjarak 19 poin di dua pertandingan sebelumnya. Peluang untuk merebut posisi puncak dari rekan satu timnya pun terbuka.

"Jarak poin naik dan turun tapi saya memikirkan satu per satu balapan, itu cara terbaik buat saya, sudah terlihat di jarak poin sekarang. Fokus saya sekarang di Singapura, sebuah balapan yang naik turun untuk saya," ujar Rosberg, seperti dilansir dari grandprixtimes.com.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Ya, GP Singapura bukan tempat mudah bagi Rosberg. Pria Jerman itu tidak pernah menjadi juara di sirkuit jalanan Marina Bay dan hanya bisa finis di podium satu kali.

Meski mengincar posisi terdepan di balapan nanti, menurut Rosberg hal itu tidak mudah. Apalagi Singapura dinilai sangat cocok untuk karakter mobil Red Bull.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Saya dapat podium kedua saya pada 2008 tapi tak pernah naik lagi sejak itu, jadi targetnya adalah untuk mengubah hal tersebut pada hari Minggu," tegas Rosberg.

"Tentu saja, tidak akan mudah. Ini adalah trek Red Bull dan kami tidak sekuat musim lalu. Tapi saya yakin pada tim ini dan percaya diri saya saat ini sedang tinggi-tingginya. Saya selalu menargetkan menang tiap akhir pekan," tuturnya.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023