Musim Depan, Vinales Bakal Lampaui Rossi

Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Ecstar Suzuki MotoGP, Aleix Espargaro, punya keyakinan atas rekan setimnya saat ini, Maverick Vinales. Espargaro merasa Vinales punya potensi untuk mengalahkan seorang Valentino Rossi.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Seperti diketahui, musim depan, Vinales akan menjadi rekan satu tim The Doctor (julukan Rossi) di tim Yamaha. DIrekrutnya Vinales dilakukan, untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang musim depan akan merapat ke Ducati.

Espargaro, yang bergabung dengan tim Aprilia pada musim depan itu mengatakan, Vinales adalah seorang pembalap masa depan yang sangat berpotensi mengalahkan Rossi, yang notabene adalah seorang legenda hidup MotoGP. Dengan usia Vinales yang baru 21 tahun, baginya hal itu sangat mungkin terjadi.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Dari 13 seri balapan, Vinales, pembalap yang juga memiliki hobi motocross ini meraih hasil terbaik saat balapan di GP Inggris. Dia menjadi juara, di depan Carl Crutclow dan Rossi.

Kini, Vinales berada di peringkat lima klasemen sementara pembalap dengan raihan poin 145, 78 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Marc Marquez. Sementara itu, Rossi menempati peringkat dua dengan poin 180 poin.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Maverick (Vinales) memiliki talenta yang luar biasa, dan dia masih sangat muda. Hanya Marc (Marquez) yang memliki jarak usia terdekat dengannya. Marc masih berpikir dua kali untuk melakukan hal-hal tertentu (saat balapan). Tapi Maverick, tak memiliki keraguan," ujarnya, dikutip Super Sport.

"Mentalitas yang dimiliki Marc terbukti membawanya sukses. saya bisa melihat itu juga pada Maverick, yang bisa berjuang untuk gelar. Dia harus belajar banyak hal, seperti memiliki motor yang ideal untuk memimpin balapan dan menang. Semua yang dia lakukan tahun ini sangat hebat. Saya pikir tahun depan dia akan finis di depan Rossi," ujarnya. (asp)
 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022