TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Musim Depan, Vinales Bakal Lampaui Rossi

Vinales adalah pengganti Jorge Lorenzo yang akan hijrah ke Ducati.
Musim Depan, Vinales Bakal Lampaui Rossi
Valentino Rossi dan Maverick Vinales (motogp.com)

VIVA.co.id – Pembalap Ecstar Suzuki MotoGP, Aleix Espargaro, punya keyakinan atas rekan setimnya saat ini, Maverick Vinales. Espargaro merasa Vinales punya potensi untuk mengalahkan seorang Valentino Rossi.

Seperti diketahui, musim depan, Vinales akan menjadi rekan satu tim The Doctor (julukan Rossi) di tim Yamaha. DIrekrutnya Vinales dilakukan, untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang musim depan akan merapat ke Ducati.

Espargaro, yang bergabung dengan tim Aprilia pada musim depan itu mengatakan, Vinales adalah seorang pembalap masa depan yang sangat berpotensi mengalahkan Rossi, yang notabene adalah seorang legenda hidup MotoGP. Dengan usia Vinales yang baru 21 tahun, baginya hal itu sangat mungkin terjadi.

Dari 13 seri balapan, Vinales, pembalap yang juga memiliki hobi motocross ini meraih hasil terbaik saat balapan di GP Inggris. Dia menjadi juara, di depan Carl Crutclow dan Rossi.

Kini, Vinales berada di peringkat lima klasemen sementara pembalap dengan raihan poin 145, 78 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Marc Marquez. Sementara itu, Rossi menempati peringkat dua dengan poin 180 poin.

"Maverick (Vinales) memiliki talenta yang luar biasa, dan dia masih sangat muda. Hanya Marc (Marquez) yang memliki jarak usia terdekat dengannya. Marc masih berpikir dua kali untuk melakukan hal-hal tertentu (saat balapan). Tapi Maverick, tak memiliki keraguan," ujarnya, dikutip Super Sport.

"Mentalitas yang dimiliki Marc terbukti membawanya sukses. saya bisa melihat itu juga pada Maverick, yang bisa berjuang untuk gelar. Dia harus belajar banyak hal, seperti memiliki motor yang ideal untuk memimpin balapan dan menang. Semua yang dia lakukan tahun ini sangat hebat. Saya pikir tahun depan dia akan finis di depan Rossi," ujarnya. (asp)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP