TUTUP
TUTUP
SPORT

Membedah Peta Kekuatan Cabang Bulutangkis di PON XIX Jabar

Ada sejumlah kontingen yang memiliki skuat bertarung bintang nasional.
Membedah Peta Kekuatan Cabang Bulutangkis di PON XIX Jabar
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Cabang olahraga bulutangkis diprediksi akan menjadi salah satu primadona dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Perburan titel sebagai yang terbaik se-nusantara tentunya akan memunculkan sejumlah duel menarik.

Ada pun beberapa kontingen diketahui memiliki skuat yang mumpuni untuk membidik tujuh medali emas yang tersedia. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di GOR Bima, Cirebon ini juga diperkirakan menampilkan sejumlah bintang-bintang asal Pelatnas Cipayung untuk berlaga.

Peta kekuatan dari para kontingen cabang bulutangkis menunjukan setidaknya ada delapan kontingen daerah (dari total 17 kontingen yang mengikuti cabang bulutangkis) yang akan turun dengan jumlah maksimal yakni sebanyak 16 atlet.

Mereka antara lain adalah kontingen tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Selain data tersebut, diketahui pula bahwa sejumlah pebulutangkis top juga akan turut serta membela daerahnya dalam ajang PON XIX kali ini.

Kontingen Jawa Barat memiliki kans mendulang banyak medali dengan deretan bintang berlabel penggawa Pelatnas Cipayung, mereka antara lain adalah; Anthony Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan dan Firman Abdul Kholik (putra) serta Hanna Ramadhini, Gregoria Mariska, Tiara Rosalia Nuraidah (putri).

Sedangkan DKI Jakarta juga tak kalah mentereng deretan pemainnya. Sebut saja Angga Pratama, Jonatan Christie, Marcus Gideon dan Wahyu Nayaka Arya di bagian putra serta Anggita Shitta Awanda, Della Destiara Haris dan Ruselli Hartawan di tim putri.

Baik Jawa Barat maupun DKI Jakarta sama-sama menargetkan untuk bisa membawa pulang tiga medali emas dalam perjuangannya pada 19-28 September mendatang.

Tim yang juga punya potensi berjaya yaitu Jawa Tengah. Sejumlah nama beken yang menjadi andalan kubu Jateng antara lain adalah Ihsan Maulana Mustofa, Praveen Jordan, Shesar Hiren Rustavito, Riyanto Subagja, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Annisa Saufika dan Gloria Emmanuelle Widjaja.

Satu lagi tim yang juga patut menjadi sorotan adalah Jawa Timur. Meski tak sebaik Jabar dan DKI Jakarta, tapi nama-nama seperti Kevin Sanjaya, Edi Subakhtiar dan Ni Ketut Mahadewi bisa cukup memberikan kejutan. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP