TUTUP
TUTUP
SPORT

KTM Siap Panaskan Persaingan Moto2 2017

KTM pabrikan pertama yang meramaikan tiga kelas balap motor.
KTM Siap Panaskan Persaingan Moto2 2017
KTM Red Bull Moto2 (motogp.com)

VIVA.co.id – Red Bull KTM akan semakin membuktikan eksistensinya di dunia balap roda dua. Tahun mereka, mereka ikut serta dalam balapan Moto2.

Itu berarti, pabrikan asal Austria ini akan menjadi pabrikan pertama yang ikut ambil bagian di tiga kelas, yakni Moto3, Moto2 dan MotoGP. Red Bull KTM Ajo Moto2 akan mempercayakan dua pembalap Moto3, Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Binder adalah pembalap asal Afrika Selatan yang sudah menggeluti dunia balap sejak 2011. Sebelum menjadi penggeber KTM, Binder lebih dulu merasakan membalap bersama tim Andalucia Banca Civica, RW Racing GP dan Ambrogio Racing.

Selama berkarier, Binder total sudah 88 kali balapan, dengan lima kali tampil sebagai juara, 16 kali naik podium dan empat kali meraih pole position. Dan 41 menjadi nomor yang dipilih untuk kuda besinya.

Sedangkan Oliveira, juga menekuni dunia balap pada 2011. Pembalap berusia 21 tahun asal Portugal ini kini memperkuat tim Leopard Racing. Andalucia Banca Civica, Estrella Galicia, Mahindra Racing dan Red Bull KTM Ajo adalah tim yang pernah diperkuat Oliveira.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya sangat berterima kasih atas kesempatan baru yang diberikan kepada saya dari tim di Moto2. Saya ingin berterima kasih kepada Aki Ajo, semua orang dan mitra yang telah membantu sehingga saya bisa mengambil langkah ini. tidak ada yang bisa lebih menggairahkan saya dari bertahan di Red Bull KTM Ajo dan bersaing di Moto2," kata Binder di situs motogp.com.

"Saya sangat senang bisa kembali ke keluarga Red Bull KTM Ajo, tim yang sangat profesional yang membawa saya banyak keberhasilan. Bahkan, musim yang paling sukses saya datang bersama mereka. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Ajo dan KTM untuk memilih saya dan mempercayai saya untuk memulai proyek ambisius ini dengan KTM Moto2," ujar Oliveira.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP