Penyanyi Italia Lelang Gitar Unik untuk Simoncelli

Gitar Fender 'Race Your Life' yang akan dilelang untuk badan amal Simoncelli.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Oktober mendatang akan menjadi penanda lima tahun kepergian pembalap asal Italia, Marco Simoncelli. Super Sic (julukan Simoncelli) meregang nyawa saat melakoni balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Meski sudah tiada, namun semangat dari para fansnya masih sangat terasa hingga saat ini. Untuk mengenang Simoncelli, didirikan sebuah badan amal bernama The Simoncelli Foundation, yang bertujuan membantu kegiatan kemanusiaan.

Tahun 2016 ini, The Simoncelli Foundation punya program khusus. Mereka berencana untuk membangun fasilitas untuk anak dengan kebutuhan khusus, di kampung halaman Simoncelli, di Coriano, Rimini, Italia. 

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Untuk merealisasikan rencana tersebut, penyanyi Italia, yang juga fans berat MotoGP, Paolo Nutini, bersama sang Ayah Alfredo, memiliki cara unik untuk mengumpulkan dana. Mereka akan melelang sebuah gitar unik keluaran Fender, lengkap dengan logo badan amal dan tanda tangan Valentino Rossi.

Valentino Rossi dan Marco Simoncelli

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Gitar ini diserahkan kepada UK Ambassador untuk badan amal Simoncelli, Martin Finnigan. Paolo Simoncelli, Ayah dari Marco, mengatakan "Ini adalah sebuah inisiatif yang sensasional dari Paolo (Nutini) dan Alfredo, serta Martin Finnigan. Ini adalah pertama kalinya inisiatif seperti besar. Paolo meninggalkan dunia musik untuk membantu MotoGP. Saya senang untuk ini dan saya hanya bisa mengatakan terima kasih untuk semua dukungan," ujarnya, di situs motogp.com.

Sementara itu, Paolo mengatakan "Ayah saya adalah penggemar berat dari dunia balap. Marco adalah pembalap yang kuat dan hebat dengan rambut yang mencerminkan gairahnya, Ini kolaborasi hebat dengan Fender untuk sebuah gitar. Saya berharap sebagai pecinta motor atau musik, atau keduanya, bahwa Anda dapat membantu kami meningkatkan sebanyak mungkin dana untuk badan amal ini," kata Paolo.

Pelelangan gitar Fender ini akan dimulai pada 7 September di acara "MotoGP Go-kart". Acara ini diisi oleh para pembalap MotoGP yang akan beradu cepat dengan gokart di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Lelang akan berakhir saat GP Malaysia di helat 30 Oktober mendatang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya