2300 Tiket Gratis Pembukaan PON Sudah Disebar

Jelang pembukaan PON Jabar XIX 2016
Sumber :
  • Antara/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Sebanyak 2300 tiket gratis untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung Jawa Barat pada 17 September 2016 sudah disebarkan dengan prioritas warga sekitar Stadion.

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Ketua Harian Pengurus Besar PB PON XIX, Iwa Karniwa, menjelaskan tiket gratis itu harus bisa tersalurkan tanpa ada calo di tingkat Kecamatan.

"Dari kapasitas 38 ribu stadion, yang baru bisa disediakan itu hanya 21 ribu tiket. Kita distribusikan ke warga, yang diutamakan yaitu sekitar kecamatan Gedebage kawasan Stadion GBLA," tegas Iwa di Stadion GBLA Kota Bandung Jawa Barat, Rabu 14 September 2016.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Iwa mengatakan 2300 tiket gratis sudah diserahkan ke tingkat Kecamatan. Ditekankan, tidak ada kecurangan saat pembagian tiket. 

"Dengan catatan, nyampe langsung ke warga, tidak ada diskriminasi sampai tingkat bawah," tegasnya.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Iwa menerangkan, bagi warga yang mendapatkan tiket wajib hadir ke Stadion. Tidak hanya itu, pihaknya mewajibkan agar tidak membawa kendaraan ke Stadion. Iwa mengimbau, masyarakat agar menuruti intruksi panitia prihal titik keberangkatan.

"Setelah dapat tiket, wajib nonton. Dan jangan dulu dipasang, itu nanti di tangan sebelah kanan, ada barcodenya. Jangan bawa kendaraan pribadi, nanti dikoordinir sama Camat dan koordinator-koordinator," jelasnya.

Iwa menambahkan, penyaluran tiket untuk daerah Kota Bandung dilakukan oleh Pemerintah Kota. "1000 undangan lainnya kita berikan melalui Pemerintah Kota Bandung dan sisanya bentuk undangan untuk seluruh Provinsi se-Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya