Selain Sauber, Rio Haryanto Juga Diburu Renault?

Pembalap Indonesia di F1 musim 2016, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rumor terkait masa depan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di Formula 1 (F1) berkembang semakin liar. Setelah Sauber, kini Rio terus dikaitkan dengan salah satu tim mapan di F1, Renault.

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Dalam beberapa hari terakhir, Rio santer diberitakan akan kembali membalap di F1 musim 2017. Beberapa sponsor siap membantu keuangan Rio demi bisa berlaga di balapan jet darat tersebut.

Kemudian, Sauber pun dikaitkan dengan Rio. Team Principal Sauber, Monisha Kaltenborn, menyatakan uang bukanlah masalah bagi Sauber.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Saat ini mereka sedang mencari pembalap yang layak untuk mengisi formasi di musim depan.

Belakangan, situs Read MotorSport mengungkapkan bahwa Renault sedang mencari pembalap di musim depan. Dua pembalap, Esteban Ocon dan Sergio Perez, disebut-sebut menjadi kandidat kuat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Tapi, situs tersebut juga memasukkan Rio sebagai kandidat. Bahkan, mereka juga membuat polling demi menilai pembalap mana yang layak mengisi satu tempat di formasi Renault musim depan.

Dan hasilnya, pembalap asal Surakarta tersebut unggul telak. Dia mampu mendapatkan 81 persen suara dari para peserta jajak pendapat tersebut.

Terkait masalah ini, manajer Rio, Piers Hunnisett, angkat bicara. Hingga sekarang, Hunnisett sama sekali belum menggelar pembicaraan apa pun dengan pihak Renault.

"Itu hanya berita di situs. Belum ada negosiasi yang nyata," kata Hunnisett kepada VIVA.co.id, lewat pesan singkatnya, Kamis 15 September 2016.

Hunnisett juga terlihat tak yakin dengan peluang Rio gabung ke Renault. "Sebab, Indonesia bukanlah pasar menjanjikan bagi Renault," terang Hunnisett. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya