TUTUP
TUTUP
SPORT

DKI Jakarta Kecewa Beberapa Cabang Dihapus di PON XIX

Cabang olahraga yang dihapus di PON XIX, salah satunya adalah biliar.
DKI Jakarta Kecewa Beberapa Cabang Dihapus di PON XIX
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id  - Pemprov DKI Jakarta kecewa dengan dihapusnya beberapa cabang olahraga di PON XIX 2016. Padahal,Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan cabang-cabang tersebut akan dipertandingkan di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Menurut Djarot, justru yang tidak dipertandingkan di SEA Games dan Asian Games, malah digelar di PON kali ini seperti dansa dan drumband. Sedangkan beberapa cabang yang dihapus yaitu biliar dan terbang layang, cabang unggulan DKI Jakarta.

"Seharusnya cabang olahraga yang ditandingkan di SEA Games dan Asian Games jangan dihapus. Karena sasaran kita bukan nasional, tapi internasional," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Meskipun begitu, Djarot tidak terlalu mempermasalahkan dan berharap agar atlet DKI Jakarta meraih prestasi maksimal. "PON bukan sekadar mengejar medali tapi PON tolak ukur pembinaan olahraga di daerah," ujarnya.

PON XIX/2016 diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, 17 sampai 29 September 2016. Jakarta yang menargetkan juara umum, mengirimkan 915 atlet pada PON edisi kali ini. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP