TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Hamilton Yakin Mercedes Bisa Lebih Baik di GP Singapura

Musim lalu Hamilton gagal finis di sirkuit Marina Bay.
Hamilton Yakin Mercedes Bisa Lebih Baik di GP Singapura
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menegaskan bila timnya sudah melakukan evaluasi akan hasil buruk yang didapat pada Formula 1 (F1) GP Singapura musim lalu. Sang juara bertahan yakin mobilnya bisa mengalahkan rival timnya, seperti Ferrari dan Red Bull.

Mercedes memang mendapatkan hasil yang cukup pada balapan di Sirkuit Marina Bay pada 2015. Hamilton gagal finis karena mengalami kerusakan pada mesin mobilnya, sedangkan Nico Rosberg harus puas meraih posisi 4.

Buruknya raihan duo Mercedes tersebut memang sudah terlihat sejak sesi kualifikasi. Di mana, mereka kalah dari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dari Ferrari, dan Daniel Ricciardo yang membela Red Bull Racing.

Hamilton mengungkapkan bila di musim ini, Mercedes sudah melakukan setingan yang pas agar kejadian tersebut tak terulang. Meskipun, sang juara bertahan ini sadar sulit untuk memprediksi jalannya balapan.

"Terkait pengaturan mobil, kami sudah tahu di mana posisi kami untuk mencegah terulangnya musim lalu jadi semoga saja kami berada dalam posisi lebih baik,” kata Hamilton dilansir PlanetF1.

"Sulit untuk menerka performa dalam setiap balapan dan Anda baru mengetahui laju masing-masing mobil setelah berada di sana. Tahun lalu ada perbedaan besar antara kami dan mereka (Ferrari dan Red Bull),” sambungnya.

Pembalap asal Inggris yang sudah meraih 6 kemenangan sejauh ini dari 14 seri yang sudah dilakoni, yakin bisa lampaui para rivalnya. Hamilton akan mempersiapkan GP Singapura dengan sebaik-baiknya demi menjaga peluang meraih juara dunia.

"Tapi kami sudah memahami situasinya jadi tahun ini kami mestinya dalam posisi lebih tangguh. Kami cuma akan bersiap sebaik mungkin," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP