TUTUP
TUTUP
SPORT

Owi/Butet Bakal Tampil di Asian Games 2018?

Pelatih ganda campuran Indonesia yakin Butet masih mampu bersaing.
Owi/Butet Bakal Tampil di Asian Games 2018?
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyatakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal bermain di Asian Games 2018. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan baru terkait karier Butet di cabang olahraga bulutangkis.

Seperti diketahui, usai menjuarai Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil, Butet sempat mengutarakan niatnya untuk pensiun. Namun, belum ada kepastian kapan Butet akan pensiun.

Alasan Butet pensiun adalah karena faktor fisik. Wanita asal Manado tersebut mengaku mulai mengalami penurunan stamina lantaran usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

Namun, Richard punya pandangan lain. Butet, disebut Richard, masih layak bermain di Asian Games 2018.

"Mereka main di Asian Games 2018. Saya yakin itu," tegas Richard saat ditemui di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Richard merasa optimistis Butet masih bisa bersaing pada Asian Games 2018. Melihat peta kekuatan di Asia, Richard menganggap sosok Butet masih ditakuti dalam dua tahun ke depan.

"Saya punya program untuknya. Sebagai pelatih, saya tahu apa yang dibutuhkannya. Memang, belum ada pembicaraan serius masalah ini. Tapi, saya rasa, Butet masih bisa berlaga di Asian Games 2018," kata Richard.

Sementara, Owi mengomentari optimisme Richard terkait masa depan Butet. Dia merasa sangat senang jika nantinya tetap berduet dengan Butet di Asian Games 2018.

"Pasti senang, jadi motivasi tambahan. Sebab, saya sangat ingin meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018," tutur Owi. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP