TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tim Voli Pasir Jatim Tumbangkan Jakarta di PON XIX

Jatim mengunci kemenangan 2-1 atas Jakarta.
Tim Voli Pasir Jatim Tumbangkan Jakarta di PON XIX
Pertandingan voli pasir di PON XIX. (ANTARA FOTO)

VIVA.co.id - Atlet bola voli pantai Provinsi Jawa Timur melibas tim DKI Jakarta dalam babak penyisihan pool BB Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Arcamanik Sport Center dengan hasil akhir Rubber Set 2-1 skor 26-24, 19-21 dan 15-11.

Pasangan putri Jawa Timur 1, Nanda dan Riski harus melewati pertarungan sengit dan saling menyusul angka dengan pasangan tangguh DKI Jakarta 1 Dewi dan Viola dari awal pertandingan.

Dari awal pertandingan, pasangan Jawa Timur terlibat Juice lima poin hingga skor diakhiri dengan angka 26-24. Tim Jatim yang mengandalkan gerak tipu dan netting bola, mendapat permainan keras dan cepat dari pasangan putri DKI Jakarta.

Dewi dan Viola yang kalah pasangan Jatim di set pertama, mengubah strategi permainan mereka dengan bermain lebih ngotot pada game kedua.  Dengan berbagai serangan smash keras dan permainan netting berhasil membuat pasangan Jatim kewalahan dan berakhir di set kedua dimenangkan DKI Jakarta.

Selama set kedua, saling kejar mengejar poin terjadi selama game berlangsung. Terbukti, tim DKI Jakarta hanya menang tipis 21-19 dari Jawa Timur.  Pada set kedua ini, pasangan Jatim banyak melakukan kesalahan dan dimanfaatkan oleh pasangan DKI Jakarta.

Pada rubber set, pasangan Jatim 1 tanpa kompromi bermain menyerang hingga membuat perbedaan hingga empat poin dari pasangan DKI Jakarta. Alhasil, pada set ketiga ini tim Jawa Timur menang dengan skor 15 - 11 dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP