TUTUP
TUTUP
SPORT

Butet Bicara Soal Peluang Tampil di Asian Games 2018

Butet masih mempertimbangkan beberapa opsi terkait masa depannya.
Butet Bicara Soal Peluang Tampil di Asian Games 2018
Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (depan), merayakan kemenangannya di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, bersama Tontowi Ahmad. (Reuters/Mike Blake)

VIVA.co.id – Masa depan Liliyana Natsir di cabang olahraga bulutangkis sampai sekarang belum jelas. Meski sang pelatih, Richard Mainaky, sudah menyatakan Butet akan tampil di Asian Games 2018, ternyata sang pemain belum secara resmi setuju dengan rencana tersebut.

Butet masih mempertimbangkan beberapa opsi terkait masa depannya. Sampai sekarang, dia mengaku belum menggelar pembicaraan serius dengan Richard soal masa depannya.

"Sebagai wanita, usia 30 tahun sudah tak lagi muda. Saya sadar dan masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengambil keputusan," kata Butet di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil, ternyata sudah membuat hati Butet puas. Dia merasa telah berada di puncak kariernya.

"Pernah diskusi sama mama, bicara terkait meraih medali emas Olimpiade dan sudah waktunya pensiun. Tapi, mama menyerahkan keputusan ke saya," ujar wanita asal Manado tersebut.

Sebenarnya, Butet belum pernah meraih medali emas di Asian Games. Prestasi terbaiknya adalah menyabet medali perak.

Diungkapkan Butet, kegagalan meraih medali emas di Asian Games sebenarnya sudah tertutupi oleh kesuksesan meraih posisi pertama dalam ajang Olimpiade.

"Mau apa lagi kan? Saya memang belum pernah juara di Asian Games. Bisa saja, saya bermain di Asian Games. Namun, perlu ada alasan yang kuat. Jadi, saya bisa terpacu menampilkan permainan terbaik," tutur dia.(one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP