TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Dominasi Final Judo, Performa Atlet Jabar di Luar Prediksi

Perlawanan sengit diprediksi ada dari Jatim dan Bali.
Dominasi Final Judo, Performa Atlet Jabar di Luar Prediksi
Judo di PON 2016

VIVA.co.id – Atlet asal Jawa Barat mendominasi  final pertandingan cabang olahraga (Cabor) judo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Gelanggang Olahraga Saparua Park, Kamis 15 September 2016. Dari enam medali emas yang diperebutkan, di antaranya kelas +78 Kilogram, -100 kilogram, -70 kilogram dan -90 kilogram ditempati oleh atlet-atlet Jawa Barat.

Di kelas +78 kilogram atlet asal Jawa Barat, Puspita R Raisa melawan delegasi asal Sulawesi Selatan,  Fie Fanny. Sedangkan di kelas -100 kilogram, dalam laga final akan bertanding atlet asal Jawa Barat, Billy Sugara melawan delegasi asal Provinsi Bali Ganding Kalbu Soetama Gede.

Untuk kelas -70 Kilogram, atlet asal Jawa Barat Anisah Anisa akan melawan atlet Jawa Timur Windawati Hevrilia. Pada kelas -78 kilogram, atlet Jawa Barat Desi Yudiyanti akan mendapat perlawanan dari atlet Jawa Timur Irma Safitri Vika.

Bahkan, pada kelas -90 kilogram, pertarungan final emosional akan terjadi karena keduanya merupakan atlet asal Jawa Barat, yaitu Horas Manurung akan melawan Deden Setiadi.

Sedangkan untuk kelas +100 Kilogram, atlet asal Papua Barat Frangkling Kakalang melawan DKI Jakarta, M Ariq Noor. 

Di Luar Prediksi

Pelatih Judo kontingen Provinsi Jawa Barat, Chae Mugi mengaku kaget karena lima wakil Jawa Barat bisa tampll di enam kelas partai final. 

"Ini di luar prediksi mereka masuk final semua. Awalnya hanya beberapa orang yang masuk final. Ini belum selesai, sampai sekarang belum bisa merasakan hal yang wah, tunggu hasilnya dulu," kata Chae saat wawancara di Gelanggang Olahraga Saparua Park Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 15 September 2016.

Menurutnya, terdapat kontingen yang harus diantisipasi akan memberikan perlawanan sengit, yaitu dari Jawa Timur dan Bali. "Yang diwaspadai itu -78 kilogram Vika dari Jawa Timur sama dari Bali -100 Kilogram lawannya Billi," ujarnya.

Pihaknya menargetkan tiga medali emas, bisa didapatkan. Namun, dengan lima kelas diduduki para penggawanya, lima medali emas dapat diraih. "Kalau di kelas lainnya, bisa dikatakan dalam posisi safe lah. Mudah mudahan mereka fokus dan bisa dapat medali emasnya," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP