3 Atlet Renang DKI Pecahkan Rekor di PON 2016

Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Tim renang DKI sukses merealisasikan targetnya pada hari kedua PON Jawa Barat 2016 kemarin (15/9/16) di kolam renang UPI, Bandung. Pada hari kedua, DKI memang menargetkan dua medali emas dari nomor 50 meter putra dan putri.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Tim renang DKI Jakarta yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat kembali tampil gemilang. Dari nomor 50 meter gaya punggung putra dan putri, mereka menyabet 2 medali emas, dan 1 medali perak.

Bukan hanya itu, ketiga perenang andalan kontingen Ibu Kota, I Gede Siman Sidarta, Sofie Kemala, dan AA Istri Kania Ratih sukses memecahkan rekor. Siman yang turun di nomor 50 meter gaya punggung putra menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 25,24 detik.

Harapan Sasana Wushu Rajawali Sakti di Tahun 2023

Dia unggul atas jagoan Jawa Barat, Ricky Angga yang hanya mampu finis dengan catatan waktu 26,58 detik. Dengan catatan waktu yang diperoleh Siman, membuatnya memecahkan rekor Glenn Victor, 25,57 detik pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur lalu.

Sedangkan Sofie yang turun di nomor 50 meter gaya punggung putri menjadi juara dengan catatan waktu 29,47 detik. Dia unggul atas rekan setimnya, Kania yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 30,17 detik.

Jadi Juara Umum Kejurnas Kickboxing, Bekal Positif Kontingen DKI Jakarta Menuju PON 2024

Catatan waktu Sofie ini sekaligus mematahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang Kania saat tampil di kejuaraan renang Singapura pada 2015 lalu, yakni 29,48 detik. Meski begitu, Kania pun tak mau kalah.

Catatan waktunya pada pertandingan tadi membawanya mematahkan rekor yang tercipta di PON 2008 lalu milik Shelomita. Ketika itu, wakil Jawa Tengah tersebut mampu mencatatkan waktu terbaik 31,21 detik.

Reza Rahadian

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Reza Rahadian mengakui bahwa dirinya pada waktu dulu merupakan atlet renang. Bahkan, ia menambahkan jika dia adalah atlet renang profesional.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024