Tiket Gratis Pembukaan PON 2016 Diduga Dijual Rp300 Ribu

Jelang pembukaan PON Jabar XIX 2016
Sumber :
  • Antara/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, diimbau tegas dalam pembagian tiket pembukaan. Di mana, acara pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 17 September 2016.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Ketua DPRD Provinsi Jabar yang juga Dewan Penasihat PB PON 2016 Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan, Sub PB PON Kota Bandung, agar mengawasi langsung pembagian tiket gratis untuk warga di sekitar Gedebage.

Sebab, Ineu mengklaim telah menerima informasi adanya oknum menjual tiket masuk kepada masyarakat dengan harga Rp300 ribu per tiket.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

"Kalau memang gratis, ya digratiskan. PB PON harus konsisten, jangan ada yang dijual," kata Ineu  di Bandung Jawa Barat, Jumat 16 September 2016.

Tidak hanya itu, Ineu tidak menutup mata adanya persoalan nonteknis. Pihaknya meminta Sub PB PON 2016 di seluruh kabupaten kota, agar lebih serius menjalankan tugas.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Hal ini harus menjadi perhatian utama, karena menyangkut nama baik Provinsi Jabar sebagai tuan rumah. Sebagai contoh, Ineu meminta pelayanan yang maksimal kepada seluruh kontingen.

PB PON, menurutnya, harus membuktikan sebagai tuan rumah yang baik dan benar kepada seluruh kontingen. "PB PON harus menjaga marwah Jabar sebagai tuan rumah PON yang baik," ujarnya. (asp)

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017