Rosberg Enggan Terlena dengan Hasil Latihan Bebas

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id - Nico Rosberg mencatat hasil yang cukup baik sepanjang latihan bebas di hari pertama Formula 1 (F1) GP Singapura, kemarin. Walau begitu, pembalap Mercedes ini enggan terlena dengan capaiannya tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Marina Bay, Rosberg menempati posisi 5 dengan 1 menit 46,513 detik. Di sesi pembuka ini, Rosberg memang mengalami insiden menabrak dinding hingga sayang mobil depannya hancur.

Namun, pembalap asal Jerman ini langsung memperbaiki catatannya di sesi 2. Rosberg berhasil menjadi yang tercepat dengan 1 menit 44,152 detik, dia mengalahkan Lewis Hamilton yang harus puas tempati peringkat 7.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Walau begitu, Rosberg tak mau cepat puas dengan hasil yang diraihnya tersebut. Sebab, dia berkaca pada balapan GP Singapura musim lalu, yang hanya bisa finis ke-4 pada sesi balapan.

"Ini oke. Kami tahu bahwa ini adalah trek terbaik untuk Red Bull dan Ferrari, jadi kami hanya harus berhati-hati dan melakukan yang terbaik. Kami tidak boleh terlena karena tahun lalu di hari Jumat, kami terlihat bagus dan di hari Sabtu, kami belum terlihat, jadi kita lihat saja," ujar Rosberg, seperti dikutip dari Crash.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Tentu kami memahami situasi (dengan Ferrari dan Red Bull), tapi kami juga berpikir demikian tahun lalu. Kami bisa melihat apa yang mereka lakukan dan tentunya mereka cepat hari ini, baik Red Bull dan Ferrari, dan juga dalam jangka panjang. Kami yakin kami punya pekerjaan rumah," sambungnya.

Lebih lanjut, Rosberg menyatakan bila mendapatkan pole position di seri ke-15 ini sangatlah berarti. Sebab, itu akan sedikit memudahkannya untuk menaklukkan Marina Bay dan keluar sebagai pemenang.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022