TUTUP
TUTUP
SPORT

Ribuan Polisi dan Densus Amankan Pembukaan PON 2016

Upacara pembukaan PON akan dimulai pada pukul 19.30 WIB
Ribuan Polisi dan Densus Amankan Pembukaan PON 2016
Suasana jelang upacara pembukaan PON XIX Jawa Barat 2016 (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Ribuan polisi disiagakan guna mengamankan jalannya pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Sabtu 17 September 2016. Selain itu, Detasemen Khusus (Densus) juga disiagakan.

Acara yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Karena itulah, keamanan mesti jauh lebih diperketat dari biasanya.

"Prediksi ancaman, teroris, ada Densus yang memantau pembukaan. Kemudian ada petugas criminal street, C39 serse lengkap, serse intelijen, dan binmas intel tni," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Sedangkan bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung acara pembukaan akan diperiksa dengan ketat. Mereka setidaknya mesti melalui dua kali pemeriksaan.

"Semua penonton, dilarang membawa hal-hal yang tidak baik, mulai dari naik bis, masuk gate, setidaknya ada 2 kali pemeriksaan," papar Yusri.

Rangkaian acara pembukaan gelaran olahraga nasional empat tahunan kali ini akan berlangsung mulai pukul 19.30. Dan diperkirakan baru akan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP