Ribuan Polisi dan Densus Amankan Pembukaan PON 2016

Suasana jelang upacara pembukaan PON XIX Jawa Barat 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Ribuan polisi disiagakan guna mengamankan jalannya pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Sabtu 17 September 2016. Selain itu, Detasemen Khusus (Densus) juga disiagakan.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Acara yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Karena itulah, keamanan mesti jauh lebih diperketat dari biasanya.

"Prediksi ancaman, teroris, ada Densus yang memantau pembukaan. Kemudian ada petugas criminal street, C39 serse lengkap, serse intelijen, dan binmas intel tni," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Sedangkan bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung acara pembukaan akan diperiksa dengan ketat. Mereka setidaknya mesti melalui dua kali pemeriksaan.

"Semua penonton, dilarang membawa hal-hal yang tidak baik, mulai dari naik bis, masuk gate, setidaknya ada 2 kali pemeriksaan," papar Yusri.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Rangkaian acara pembukaan gelaran olahraga nasional empat tahunan kali ini akan berlangsung mulai pukul 19.30. Dan diperkirakan baru akan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017