TUTUP
TUTUP
SPORT

Harapan Jokowi di PON XIX Jabar

Para juara diharap bisa jadi andalan Indonesia di ajang internasional.
Harapan Jokowi di PON XIX Jabar
Upacara Pembukaan PON XIX Jawa Barat 2016 (Antara/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menaruh harapan dengan berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Ajang empat tahunan kali ini diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi.

Bagi Jokowi, PON menjadi ajang seleksi setiap atlet yang nantinya akan mewakili Indonesia di kancah internasional. Terlebih lagi, dalam waktu dekat akan ada agenda SEA Games 2015 dan Asian Games 2018.

"Para juara akan jadi andalan kita untuk ajang SEA Games di Malaysia dan Asian Games di negara kita," kata Jokowi saat menyampaikam pidato pembukaan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 17 September 2016.

Dari penampilan apik, prestasi yang diraih tentu akan membawa kebanggan tersendiri. "Buatlah daerah kalian bangga dan Indonesia bangga dengan prestasi kalian," pesan Jokowi.

Rangkaian acara pembukaan PON 2016 dimulai dari penampilan band GIGI, kemudian disusul dengan pesta kembang api. Setelah itu dilanjutkan dengan parade kontingen dari 34 provinsi.

Sebelum Jokowi menyampaikan pidato, lebih dulu dilaksanakan pengibaran bendera PON dan pembacaan sumpah atlet dan wasit untuk bersikap sportif selama berlangsungnya kejuaraan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP