Nicky Hayden Kembali ke MotoGP

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nicky Hayden dikabarkan akan kembali membalap di MotoGP. Hayden akan menggantikan posisi pembalap Marcs VDS Honda, Jack Miller. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Miller tidak bisa mengikuti seri MotoGP Aragon, Spanyol karena kecelakaan. Ia mendapatkan kecelakaan saat sesi pemanasan di GP Austria. 

Hayden merupakan juara dunia MotoGP pada tahun 2006 lalu. Pembalap yang identik dengan nomor 69 ini, kini bertarung di World Superbike. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Crash melaporkan, meski belum ada konfirmasi resmi dari MotoGP atau tim, namun Miller kabarnya memang membutuhkan lebih banyak istirahat. Miller lebih memilih untuk mengorbankan seri di Aragon demi kesembuhannya. 

Terakhir kali Hayden mengendari motor RCV pada tahun 2008 lalu. Hayden pernah menjadi pembalap Aspar Team tahun 2014 dan 2015. Pembalap asal Amerika ini pernah menghabiskan lima musim MotoGP bersama Ducati.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Hayden akan menjadi pembalap kedua Superbike yang turun di MotoGP musim ini. Sebelumnya Alex Lowes menggantikan posisi Bradley Smith di Tech 3 Yamaha. 

(mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024