TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

KONI DKI Ingin PON 2016 Berlangsung Sportif

Beberapa aturan disinyalir menguntungkan pihak tuan rumah.
KONI DKI Ingin PON 2016 Berlangsung Sportif
Kontingen DKI Jakarta untuk PON XIX Jabar. (VIVA.co.id / Ade Alfath)

VIVA.co.id - Ketua KONI DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian optimistis, tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mampu menyajikan pengalaman menarik bagi setiap kontingen yang ikut serta.

Dengan menjunjung sportivitas, ajang empat tahunan ini mesti melandaskan tujuan kepada persatuan. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan berharap muncul atlet berprestasi dari PON kali ini.

"Kami harap semangat PON sebagai pemersatu bangsa bukan memecah belah," ujar pria yang akrab disapa Eyi tersebut kepada wartawan.

"Pasca pembukaan, kami berharap ada fair play, jangan ada anarkis, dan menjaga sikap suporter. Kami ingin keluar dari Jabar dengan kenangan yang baik," ujarnya menambahkan.

Meski baru resmi dibuka malam tadi, namun beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan. Pada gantole dan berkuda muncul masalah terkait peraturan.

Beberapa provinsi menyampaikan keberatan karena panitia pelaksana disinyalir menguntungkan tuan rumah. Ia menegaskan, pihaknya siap membantu menyelesaikan masalah dengan menjunjung tinggi kebersamaan.

"Kalaupun ada kekurangan, kami semua bisa membantu bersama. Kami akan suksesi PON sampai akhir, yang penting satu, fair play.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP