KONI DKI Ingin PON 2016 Berlangsung Sportif

Kontingen DKI Jakarta untuk PON XIX Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id - Ketua KONI DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian optimistis, tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mampu menyajikan pengalaman menarik bagi setiap kontingen yang ikut serta.

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Dengan menjunjung sportivitas, ajang empat tahunan ini mesti melandaskan tujuan kepada persatuan. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan berharap muncul atlet berprestasi dari PON kali ini.

"Kami harap semangat PON sebagai pemersatu bangsa bukan memecah belah," ujar pria yang akrab disapa Eyi tersebut kepada wartawan.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

"Pasca pembukaan, kami berharap ada fair play, jangan ada anarkis, dan menjaga sikap suporter. Kami ingin keluar dari Jabar dengan kenangan yang baik," ujarnya menambahkan.

Meski baru resmi dibuka malam tadi, namun beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan. Pada gantole dan berkuda muncul masalah terkait peraturan.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Beberapa provinsi menyampaikan keberatan karena panitia pelaksana disinyalir menguntungkan tuan rumah. Ia menegaskan, pihaknya siap membantu menyelesaikan masalah dengan menjunjung tinggi kebersamaan.

"Kalaupun ada kekurangan, kami semua bisa membantu bersama. Kami akan suksesi PON sampai akhir, yang penting satu, fair play.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya