TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jabar Dapat Wild Card di Pacuan Kuda, DKI Jakarta Protes

Dua ekor kuda Jabar mendapatkan fasilitas wild card.
Jabar Dapat Wild Card di Pacuan Kuda, DKI Jakarta Protes
Penyisihan pacuan kuda di PON 2016 (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc/16.)

VIVA.co.id – Manajer kontingen Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata, mengajukan protes kepada panitia pelaksana pertandingan pacuan kuda Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, Jawa Barat. Dia memprotes drawing final pacuan kuda di Legok Jawa, Pangandaran, Jawa Barat, Jumat, 16 September 2016.

Menurut Alex, panitia tidak fair karena memasukkan dua ekor kuda dengan keistimewaan wild card bagi kontingen tuan rumah Jawa Barat di lima lomba pacu.

"Kuda-kuda yang mendapatkan wild card tidak perlu mengikuti babak penyisihan pada Kamis, 15 September 2016. Hal ini mencederai semangat sportivitas dan fair play," ujar Alex dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Alex menambahkan, dia tidak pernah menemui aturan di berbagai multievent pacuan kuda, bahwa pantia memberikan keistimewaan wild card bagi tuan rumah. "Hari gini kepingin menang dengan curang," jelas Alex.

Pria pemilik lebih dari 10 ekor kuda pacu itu menjelaskan, seharusnya panitia pelaksana PON  tidak memasukkan kuda-kuda kontingen Jawa Barat yang tidak mengikuti babak penyisihan pada 15 September 2016.

Sebab, sejak awal pemberian wild card bagi tuan Jawa Barat selalu diprotes oleh Pengurus Provinsi Pordasi DKI Jakarta dan didukung oleh pengurus provinsi lainnya. "Protes Pordasi DKI Jakarta ini agar supaya dijadikan acuan oleh panitia pelaksana untuk menggelar pacuan kuda secara fair play," tutur Alex.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP