TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Atlet Selam DKI Ukir Rekor di PON 2016

Hingga hari ke-2 tim selam DKI sudah mengoleksi lima medali emas.
Atlet Selam DKI Ukir Rekor di PON 2016
Olahraga selam kolam. (ANTARA FOTO)

VIVA.co.id – Atlet cabang olahraga selam nomor kolam DKI Jakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olaragara Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Tidak hanya menyabet medali emas, tetapi juga mencatatkan rekor nasional.

Berlangsung di kolam renang Catherine Surya, Cirebon, Sabtu 17 September 2016. Setidaknya ada empat wakil Ibu Kota yang menuai hasil fantastis di cabang olahraga selam.

Joanita Mutiara Hapsari di nomor 200 meter putri bifins dengan catatan waktu 1 menit 51,08 detik. Dia sukses mematahkan rekor dengan catatan waktu 1 menit 51,44 detik yang diciptakan atlet asal Papua, Margareta Herawati.

Berikutnya ada Danandra Indra Damario yang turun di nomor 200 meter putra bifins. Dia mengakhiri lomba dengan catatan waktu 1 menit 39,64 detik, sekaligus menghapus rekor sebelumnya milik Naradipa Poniman dari DKI dengan waktu tempuh 1 menit 42,95 detik.

Di nomor 50 meter putri bifins, atlet DKI lainnya, Meutia Setiadarma membukuan waktu tercepat 23,07 detik mengalahkan Margareta. Sementara itu raja monofin Indonesia, Reinhard Tomel meraih medali emas untuk nomor 800 meter putra.

Dia berhasil memperbaiki rekor nasional atas namanya sendiri di nomor 400 meter dengan catatan waktu 3 menit 10, 21 detik."Rekor sebelumnya 3 menit 14,80 detik," kata Bayu Adiwibowo, pelatih selam DKI Jakarta.

Hingga hari kedua, selam nomor kolam DKI Jakarta mengumpulkan lima medali emas, empat perak, dan enam perunggu, berada di posisi kedua. Posisi pertama diduduki Jawa Timur dengan perolehan enam emas, tujuh perak, empat perunggu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP