Atlet Selam DKI Ukir Rekor di PON 2016

Olahraga selam kolam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Atlet cabang olahraga selam nomor kolam DKI Jakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olaragara Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Tidak hanya menyabet medali emas, tetapi juga mencatatkan rekor nasional.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Berlangsung di kolam renang Catherine Surya, Cirebon, Sabtu 17 September 2016. Setidaknya ada empat wakil Ibu Kota yang menuai hasil fantastis di cabang olahraga selam.

Joanita Mutiara Hapsari di nomor 200 meter putri bifins dengan catatan waktu 1 menit 51,08 detik. Dia sukses mematahkan rekor dengan catatan waktu 1 menit 51,44 detik yang diciptakan atlet asal Papua, Margareta Herawati.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Berikutnya ada Danandra Indra Damario yang turun di nomor 200 meter putra bifins. Dia mengakhiri lomba dengan catatan waktu 1 menit 39,64 detik, sekaligus menghapus rekor sebelumnya milik Naradipa Poniman dari DKI dengan waktu tempuh 1 menit 42,95 detik.

Di nomor 50 meter putri bifins, atlet DKI lainnya, Meutia Setiadarma membukuan waktu tercepat 23,07 detik mengalahkan Margareta. Sementara itu raja monofin Indonesia, Reinhard Tomel meraih medali emas untuk nomor 800 meter putra.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Dia berhasil memperbaiki rekor nasional atas namanya sendiri di nomor 400 meter dengan catatan waktu 3 menit 10, 21 detik."Rekor sebelumnya 3 menit 14,80 detik," kata Bayu Adiwibowo, pelatih selam DKI Jakarta.

Hingga hari kedua, selam nomor kolam DKI Jakarta mengumpulkan lima medali emas, empat perak, dan enam perunggu, berada di posisi kedua. Posisi pertama diduduki Jawa Timur dengan perolehan enam emas, tujuh perak, empat perunggu.

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017