TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Atlet Gantole Diduga Hilang Saat Tampil di Ajang PON

Dia diduga hilang di langit kawasan Kabupaten Garut dan Sumedang.
Atlet Gantole Diduga Hilang Saat Tampil di Ajang PON
Ilutrasi Atlet gantole. (ANTARA)

VIVA.co.id – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Gantole Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Rizal Fatoni diduga hilang saat berada di langit kawasan Kabupaten Garut dan Sumedang Jawa Barat.

Koordinator Protokoler dan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian.

"Sekitar pukul 16:00 WIB, peserta asal Sumatera Barat, RF mengalami trouble karena faktor cuaca yang buruk," ujar Joshua saat dihubungi, Minggu 18 September 2016.

Joshua menuturkan, saat mengalami masalah, yang bersangkutan terlihat sempat mengeluarkan parasut cadangan. "Parasut dibuka di posisi perbatasan antara Sumedang, Garut atau lebih ke arah Limbangan," katanya.

Saat ini, petugas venue tengah menelusuri keberadaan Rizal, tim SAR telah diberangkatkan dengan berkoordinasi dengan Polsek Nagreg. "Juga ke Polsek Limbangan agar bila ada laporan warga agar cepat ditindaklanjuti," ujarnya.

Joshua mengatakan, untuk pencarian, Basarnas menerjunkan tiga tim. "Untuk tim 1 bertanggung jawab mencari di area Cibugel, tim 2 mencari jejak di area Limbangan dan tim 3 mencari di Nagreg dan sekitarnya," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP