Atlet Gantole Diduga Hilang Saat Tampil di Ajang PON

Ilutrasi Atlet gantole.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Gantole Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Rizal Fatoni diduga hilang saat berada di langit kawasan Kabupaten Garut dan Sumedang Jawa Barat.

Atlet Gantole Sumbar Khaidir Anas Jatuh di Atas Warung Makan

Koordinator Protokoler dan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian.

"Sekitar pukul 16:00 WIB, peserta asal Sumatera Barat, RF mengalami trouble karena faktor cuaca yang buruk," ujar Joshua saat dihubungi, Minggu 18 September 2016.

Gantole Bandung Menanti Janji Dana Rp3 Miliar dari Pemerintah

Joshua menuturkan, saat mengalami masalah, yang bersangkutan terlihat sempat mengeluarkan parasut cadangan. "Parasut dibuka di posisi perbatasan antara Sumedang, Garut atau lebih ke arah Limbangan," katanya.

Saat ini, petugas venue tengah menelusuri keberadaan Rizal, tim SAR telah diberangkatkan dengan berkoordinasi dengan Polsek Nagreg. "Juga ke Polsek Limbangan agar bila ada laporan warga agar cepat ditindaklanjuti," ujarnya.

Lupa Kaitkan Tali Pengaman, Pria Ini Nyaris Tewas saat Naik Gantole

Joshua mengatakan, untuk pencarian, Basarnas menerjunkan tiga tim. "Untuk tim 1 bertanggung jawab mencari di area Cibugel, tim 2 mencari jejak di area Limbangan dan tim 3 mencari di Nagreg dan sekitarnya," ujarnya.

Atlet Gantole Sumatera Barat berlaga di PON Papua.

Detik-detik Atlet Gantole Sumatera Barat Alami Kecelakaan di PON Papua

Atleti Gantole Sumatera Barat, Khaidir Anas yang tampil di PON Papua alami kecelakaan. Dia jatuh menimpa rumah warga.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021