Trio Hijab Panjat Tebing DKI Sabet Emas PON 2016

Trio Hijab Panjat Tebing DKI Sabet Emas PON 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id / Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – DKI Jakarta menambah raihan medali emas dari cabang olahraga panjat tebing, Minggu 18 September 2016. Berlangsung di Cikole, Bandung, tim panjat tebing nomor team lead putri DKI tampil apik.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Tita Supita, Nur Alvita, dan Syarifah AR, menjadi yang terbaik dengan torehan poin 3,51. Trio yang mengenakan hijab tersebut sukses mengungguli kontingen Jawa Tengah yang merebut medali perak, dan Jawa Barat medali perunggu.

Ditemui usai perlombaan, Syarifah membeberkan kunci kemenangan timnya. Kekompakan saat bertanding disebutnya muncul karena seringnya mereka bertiga berlatih bersama.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

"Kuncinya sering latihan bareng jadi tahu kekuatan teman, tahu strategi, tahu siapa yang punya endurance lebih. Setelah rembukan, baca lagi lintasan seperti apa, kemudian lihat feeling (pembagiannya)," katanya.

Sementara itu, manajer tim DKI, Mohammad Sulaiman mengakui, ada keunggulan dari anak asuhnya yang membuat hasil akhir di luar prediksi. Kemampuan atlet team lead putri DKI dalam membaca jalur adalah kuncinya.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

"Ya, mereka pintar membaca jalur teknik dan endurance yang mana. Kemudian mengambil keputusan dan mampu menyelesaikan dengan maksimal," papar pria berambut gondrong tersebut.

Lomba cabang olahraga panjat tebing hari ini agak mundur dari jadwal seharusnya. Perlombaan tak bisa dilaksanakan karena hujan deras yang mengguyur daerah Cikole sepanjang siang hingga sore hari.

Panjat Tebing di PON XIX Jabar 2016

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya