TUTUP
TUTUP
SPORT

Trio Hijab Panjat Tebing DKI Sabet Emas PON 2016

Jawa Tengah di tempat kedua, disusul Jawa Barat.
Trio Hijab Panjat Tebing DKI Sabet Emas PON 2016
Trio Hijab Panjat Tebing DKI Sabet Emas PON 2016 (VIVA.co.id / Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – DKI Jakarta menambah raihan medali emas dari cabang olahraga panjat tebing, Minggu 18 September 2016. Berlangsung di Cikole, Bandung, tim panjat tebing nomor team lead putri DKI tampil apik.

Tita Supita, Nur Alvita, dan Syarifah AR, menjadi yang terbaik dengan torehan poin 3,51. Trio yang mengenakan hijab tersebut sukses mengungguli kontingen Jawa Tengah yang merebut medali perak, dan Jawa Barat medali perunggu.

Ditemui usai perlombaan, Syarifah membeberkan kunci kemenangan timnya. Kekompakan saat bertanding disebutnya muncul karena seringnya mereka bertiga berlatih bersama.

"Kuncinya sering latihan bareng jadi tahu kekuatan teman, tahu strategi, tahu siapa yang punya endurance lebih. Setelah rembukan, baca lagi lintasan seperti apa, kemudian lihat feeling (pembagiannya)," katanya.

Sementara itu, manajer tim DKI, Mohammad Sulaiman mengakui, ada keunggulan dari anak asuhnya yang membuat hasil akhir di luar prediksi. Kemampuan atlet team lead putri DKI dalam membaca jalur adalah kuncinya.

"Ya, mereka pintar membaca jalur teknik dan endurance yang mana. Kemudian mengambil keputusan dan mampu menyelesaikan dengan maksimal," papar pria berambut gondrong tersebut.

Lomba cabang olahraga panjat tebing hari ini agak mundur dari jadwal seharusnya. Perlombaan tak bisa dilaksanakan karena hujan deras yang mengguyur daerah Cikole sepanjang siang hingga sore hari.

Panjat Tebing di PON XIX Jabar 2016

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP