TUTUP
TUTUP
SPORT
VIVA.co.id Goes to Singapore GP

Balapan F1 Bosan? Coba Dulu Nonton Langsung GP Singapura

Pengalaman pertama nonton F1, Singapura berikan suasana menyenangkan.
Balapan F1 Bosan? Coba Dulu Nonton Langsung GP Singapura
Selebrasi Nico Rosberg saat juara GP Singapura (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Formula One (F1) mungkin tidak terlalu menarik bagi sebagian banyak orang. Tetapi meriahnya GP Singapura bisa membuat pikiran itu berubah. Hanya satu kata: menyenangkan!

VIVA.co.id berkesempatan terbang ke Singapura bersama salah satu sponsor tim Mercedes, Epson, untuk menikmati satu-satunya balapan malam di ajang F1 tersebut pada hari Minggu, 18 September 2016. Bagi saya pribadi, ini kesempatan pertama untuk menonton "jet darat".

Hanya perlu waktu sekitar 20 menit dari pusat kota, Orchard Road, menggunakan kereta bawah tanah, kita akan tiba di stasiun MRT City Hall dan tinggal berjalan sedikit menuju pintu masuk.

Barisan pintu masuk dibagi dua, untuk yang tanpa barang bawaan dan yang membawa tas atau sejenisnya. Meski bawa tas yang berisi banyak barang, pemeriksaan tidak terlalu ketat. Malah si penjaga tersenyum lebar dan tertawa usai memeriksa.

"Enjoy yah, itu di depan ada map, silahkan di ambil," ujar si penjaga ramah.

Dengan tiket di Padang Grand Stand, perjalanan artinya harus dilanjutkan menuju sebuah taman datar panjang dengan pemandangan kota yang luar biasa menawan. Seluruh lampu gedung tinggi Singapura menyala membuat kita tak bisa menahan diri untuk berfoto.

Lapangan itu sangat luar, kira-kira tiga kali lapangan sepakbola. Disanalah Fanzone untuk para pemilik tiket, sekaligus tempat dimana panggung terbesar yang ada di GP Singapura berdiri.

Sebelum balapan dimulai, adalah Halsey yang sedang menggoyang penonton. Performa penyanyi wanita itu bahkan dilengkapi api sungguhan di atas pangung, membuat para penonton semakin bersemangat.

20 menit jelang balapan, pertunjukan selesai. Kami pun bergerak menuju Grand Stand yang terletak tepat di seberang Singapore National Gallery. Gedung tua dengan arsitektur khas Inggris itu begitu indah dengan warna lampu berwarna-warni.

Jangan Takut Bosan Nonton Balap

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP