PB ISSI Jadikan PON 2016 Ajang Perekrutan Atlet

Ilustrasi balap sepeda
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVA.co.id – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) mengapresiasi kinerja panitia pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Pada Minggu 18 September 2016, perlombaan nomor cross country relay mengawali rangkaian cabang olahraga sepeda.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari menghadiri nomor pembuka tersebut. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Okto tersebut berharap ajang PON 2016 ini bisa memunculkan bibit-bibit berbakat.

“Saya mengapresiasi kerja keras panel yang terlibat karena lomba berjalan lancar. Kami sudah melihat catatan waktu para pembalap. Walaupun ini event tim tapi tiap atlet memiliki catatan waktu pribadi dan itu akan masuk dalam database kami,” kata Okto.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Harapannya tersebut cukup beralasan. Mengingat saat ini baru ada satu atlet sepeda yang bergelut di nomor cross country, yakni Zainal Fanani. Sedangkan PB ISSI menginginkan setidaknya ada empat atlet.

“Senin, masih ada nomor XCO (Olympic Cross Country) Dan saya berharap para atlet bisa tampil baik. Kami berharap bisa menjaring atlet XC, dua putra dan dua putri,” ujarnya.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Di nomor cross country relay, tim Jawa Barat menjadi peraih medali emas. Tim yang beranggotakan Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid, dan Bandi Sugito mencatatkan waktu 56 menit 53 detik, disusul Riau dan Jawa Timur.

“Kunci kemenangan kami karena kami lebih mengenal trek. Selain itu, komposisi tim kami juga lebih baik daripada lawan,” kata Bandi mengenai kemenangan timnya.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Van Aert

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dia akan turun dalam cabang balap sepeda disiplin track.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024