TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

PB ISSI Jadikan PON 2016 Ajang Perekrutan Atlet

PON 2016 diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit berbakat.
PB ISSI Jadikan PON 2016 Ajang Perekrutan Atlet
Ilustrasi balap sepeda (VIVAnews/Eri Naldi)

VIVA.co.id – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) mengapresiasi kinerja panitia pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Pada Minggu 18 September 2016, perlombaan nomor cross country relay mengawali rangkaian cabang olahraga sepeda.

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari menghadiri nomor pembuka tersebut. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Okto tersebut berharap ajang PON 2016 ini bisa memunculkan bibit-bibit berbakat.

“Saya mengapresiasi kerja keras panel yang terlibat karena lomba berjalan lancar. Kami sudah melihat catatan waktu para pembalap. Walaupun ini event tim tapi tiap atlet memiliki catatan waktu pribadi dan itu akan masuk dalam database kami,” kata Okto.

Harapannya tersebut cukup beralasan. Mengingat saat ini baru ada satu atlet sepeda yang bergelut di nomor cross country, yakni Zainal Fanani. Sedangkan PB ISSI menginginkan setidaknya ada empat atlet.

“Senin, masih ada nomor XCO (Olympic Cross Country) Dan saya berharap para atlet bisa tampil baik. Kami berharap bisa menjaring atlet XC, dua putra dan dua putri,” ujarnya.

Di nomor cross country relay, tim Jawa Barat menjadi peraih medali emas. Tim yang beranggotakan Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid, dan Bandi Sugito mencatatkan waktu 56 menit 53 detik, disusul Riau dan Jawa Timur.

“Kunci kemenangan kami karena kami lebih mengenal trek. Selain itu, komposisi tim kami juga lebih baik daripada lawan,” kata Bandi mengenai kemenangan timnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP