TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Malaysia Perpanjang Kontrak Hendrawan

Pelatih Lee Chong Wei itu sempat terancam didepak dari posisinya.
Malaysia Perpanjang Kontrak Hendrawan
Lee Chong Wei bersama sang pelatih, Hendrawan (REUTERS)

VIVA.co.id – Sempat terancam akan didepak dari posisinya sebagai pelatih bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, Hendrawan akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak. Hal ini disinyalir sebagai komitmen dari tim bulutangkis Negeri Jiran dalam upaya meningkatkan prestasi mereka.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Mohamed Al Amin Abdul Majid, mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers, Sabtu 17 September 2016. Hendrawan yang gagal mengantarkan Chong Wei merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 rupanya masih dipercaya untuk menjadi juru taktik pemain gaek Malaysia tersebut.

"Perpanjangan kontrak untuk Hendrawan akan berdurasi selama dua tahun (hingga 2018) dan itu durasi yang sama untuk pelatih lainnya," kata Mohamed Al Amin, dikutip Badminton Planet. Mohamed Al Amin juga mengatakan bahwa BAM tengah mencoba untuk meningkatkan jumlah pelatih mereka.

"Untuk hal tersebut (penambahan pelatih) kami melihat berbagai kategori yakni tunggal putra, ganda putra dan lainnya. Kami juga akan memecah struktur pembinaan," tambahnya di Stadion Juara, Bukit Kiara.

Sementara itu, Sekretaris Kehormatan BAM, Ng Chin Chai, mengatakan timnas bulutangkis Malaysia perlu 12 pelatih. Pelatih tambahan untuk menangani pemain tunggal secara umum, tidak dikhususkan untuk laki-laki atau kategori perempuan.

"Kami telah memberikan mandat kepada Direktur Teknis, Morten Frost Hansen (untuk merekrutnya)," katanya. Ketika ditanya apakah itu melibatkan pelatih lokal atau asing, Chin Chai mengatakan belum memutuskan karena tergantung pada kesediaan mereka. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP