Perenang Manis DKI Jakarta Ini Targetkan 3 Emas di PON

Perenang DKI Jakarta, AA Istri Kania Atmaja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Perenang muda andalan DKI Jakarta, AA Istri Kania Atmaja, memiliki target besar di PON XIX/2016, Jawa Barat. Kania bertekad untuk meraih tiga medali emas dalam ajang multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Cetak Perenang Berprestasi Internasional Jadi Target Rajawali Swimming Club

Sejauh ini, Kania sudah menyabet satu medali emas dari nomor perorangan. Dia juga sudah mengoleksi dua perak, dari perorangan dan beregu.

Kans Kania untuk mewujudkan ambisinya meraih medali emas lainnya terbuka lebar. Sebab, dia akan turun di nomor 200 meter gaya punggung dan estafet beregu putri.

Harapan Sasana Wushu Rajawali Sakti di Tahun 2023

"Target dari DKI Jakarta, pastinya emas. Itu juga menjadi target saya. Tapi, saya juga mau mencatatkan best team di 200 meter," kata Kania saat ditemui VIVA.co.id, di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Namun, Kania sadar ambisinya bakal mendapat hadangan dari atlet Jawa Barat dan Jawa Timur. Sebab, dua daerah tersebut, dianggapnya, memiliki perenang-perenang andal.

Jadi Juara Umum Kejurnas Kickboxing, Bekal Positif Kontingen DKI Jakarta Menuju PON 2024

Terkait performa, Kania merasa belum puas dengan penampilannya di PON kali ini. Gadis 18 tahun tersebut kecewa ketika targetnya di nomor 100 meter gaya punggung meleset.

"Tenaga sudah terkuras. Sebab, harus back to back antara 100 meter gaya punggung sama 50 meter gaya bebas," terang Kania.

Ini adalah penampilan kedua Kania di PON. Sebelumnya, dia sudah tampil di PON XVIII/2012, Riau, saat berusia 14 tahun. Namun, kala itu Kania gagal meraih satu pun medali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya